Hari Perpisahan, Mahasiswa KKN UPP Kelompok 33 Serahkan Cenderamata Untuk Warga Lubuk Bendahara

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Lubuk Bendahara-Dalam rangka hari perpisahan mahasiswa KKN UPP kelompok 33 dengan masyarakat Lubuk Bendahara timur. Kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) kelompok 33 desa Lubuk Bendahara Timur, memberikan sebentuk kenang-kenangan sebelum meninggalkan Lubuk Bendahara Timur kepada ,Desa,Tk, SMA N 2 Rokan IV Koto,Masjid Ikhlas, dan ketua pemuda Lubuk Bendahara Timur. Kamis, 14 September 2017.
Tertanda dengan perbincangan setelah makan bersama dalam acara perpisahan mahasiswa KKN UPP kelompok 33 dengan warga setempat, di pantai rengas (pingiran sungai rokan) tampak canda tawa seakan haru di muka masyarakat ketika mereka tahu akan kepulang mahasiswa KKN kelompok 33.
Selang waktu berjalan mereka memberi berupa kenang-kenangan. Bersamaan dengan ini ketua pemuda lubuk bendahara timur mengajak makan bersama sebelum kepulangan Mahasiswa KKN UPP kelompok 33, esok hari. Makan bersama pemuda dan masyarakat makan dalam keadaan duduk sama rendah. Yang mana menu masakan yang di sajikan masakan ala ketua pemuda Lubuk Bendahara,Manto.
Lanjut pada pada pagi hari,  dosen pembimbing, Ahok Alfa Beta Saat menyampaikan sepatah katanya menyatakan bahwa
“terimaksih banyak kepada desa maupun masyarakat karena telah mau menerima anak kami mengabdi disini semoga apa yang mereka lakukan bermanfaat untuk masyarakat Lubuk Bendahara Timur dan apa tindakan anak kami tidak enak di hati masyarakat ,saya selaku dosen pembimbing mohon di berimaaf sebesar-besarnya” tandas dosen pembimbing KKN, Ahok Alfa Beta.
“Tujuan saya kesini adalah sebagaimana dulunya saya menangatar mereka dan akan menjeputnya kembali karena waktu kkn sudah usai maka saya selaku dosen pembimbimg. Bak kata pepatah datang nampak muka pulang nampak punggung” sambungnya.
Kepala desa (arwin Adi)Lubuk Bendahara Timur ,beserta perangkat pemerintahan desa, berfoto bersama di halaman kantor Desa. Sembari adanya penyerahan kenang-kenangan dari mahasiswa KKN UPP kelompok 33.
Ketua Kelompok KKN 33,  Novi Fatmaharni Sihombing  mengatakan, “Kegiatan ini merupakan suatu kenang-kenangan agar ada yang bisa di ingat setelah kami pergi ke rumah masing-masing dan berkiprah di kampus dan dunia kerja nantinya. kami selaku mahasiswa/i UPP yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata di desa Lubuk Bendahara Timur” Tandas Novi fatmaharni Sihombing, Ketua KKN UPP kelompok 33.
“Kenang-Kenangan  yang kami berikan ini bersumber dari rekan rekan mahasiswa KKN Upp kelompok 33 desa Lubuk Bendahara Timur. Semoga dengan ada nya kenang-kenangan masyarakat selalu ingat dengan kami” tandas Basuki yang di sapa Suki.
Kegiatan tersebut diadakan dengan Harapan agar hubungan antara Mahasiswa KKN dengan Warga setempat agar tidak putus sampai selesai KKN saja, namun kedepan  jika berjumpa di jalan pun hendaknya saling sapa-menyapa. Kekeluargaan selama KKN bahkan sudah menjadi keterkaitan luarbiasa antara warga dan mahasiswa KKN. karena semua masyarakat menjadi tokoh-tokoh naungan bagi mahasiswa KKN selalama KKN.
“kami juga mengharapkan do’a dari semua pihak supaya kami mahasiswa KKN UPP khususnya Kelompok 33 dapat menyelesaikan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat tentu nya. Dan doa kan kami semua sukses dalam perjuangan kami. Amin” tutup ketua KKN UPP kelompok 33,Novi fatmaharni sihombing. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hari Perpisahan, Mahasiswa KKN UPP Kelompok 33 Serahkan Cenderamata Untuk Warga Lubuk Bendahara"