Hari Ke-5 Jalur Zonasi SMPN 3 Tembus di Radius 471 M

Tidak ada komentar 108 views

Kepala SMPN 3 Pekanbaru Hasbullah,M.Pd (dijepret sebelum pandemi covid-19)

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart Citry Madani,-SMP Negeri 3 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Dahlia Kelurahan Kedungsari Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru Riau,Pada Senin (6/7/2020) yang merupakan hari ke-lima pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru dan disekolah tersebut terdata dan terjaring siswa jalur zonasi berada diradius 471 M.Keterangan ini disampaikan oleh kepala SMP Negeri 3 Pekanbaru Hasbullah,M.Pd diruang kerjanya.

“Hinga hari ke-lima ini siswa yang terjaring melalui jalur zonasi berada pada radius 471 meter dan radius ini akan semakin menyempit hingga hari terakhir pendaftaran selasa besok,”sebutnya.

Dijelaskannya juga bahwa ada 4 jalur pendaftaran yang dapat digunakan para orang tua calon siswa yang diantaranya jalur zonasi dengan kuota 60 persen,jalur apermasi (kurang mampu) dengan kuota 15 persen, untuk jalur prestasi dengan kuota 20 persen dan untuk jalur pindahan dengan kuota 5 persen, dan Masing masing jalur ini memiliki sarat yang telah ditetapkan.

Untuk Jalur zonasi siswa harus berdomisili atau tinggal diwilayah zona yang masuk dalam kategori zonasi sekolah yang dituju, dan ini harus dibuktikan dengan Kartu keluarga atau surat domisili yang dikeluarkan lurah setempat sesuai standar usia yang ditetapkan demikian juga dengan jalur apermasi atau siswa kurang mampu dan ini harus dibuktikan dengan surat atau kartu PKH, KIP dan kartu KIS atas nama orang tua dan siswa.

( Ruang pelayanan PPDB SMPN 3 Pekanbaru )

“Kita berupaya memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat dan panitia akan selalu melayani para orang tua calon siswa sesuai dengan jalur jalur pendaftaran yang diinginkan mereka.Hingga dihari ke-5 ini masing masing jalur sudah terisi sesuai dengan kuota yang ditetapkan dan bahkan untuk jalur apermasi sudah melebihi kuota, dan semuanya menggunakan syarat yang lengkap,”ujarnya.

Dikesempatan tersebut Hasbullahn,M.Pd juga memaparkan alur pelayanan yang dilaksanakan oleh panitia PPDB sekolah dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Tamu kita wajib mengikuti protokol kesehatan karena dieranew normal ini kita tidak boleh lengah.para tamu wajib menggunakan masker dan mencuci tangan pada tempat dan wadah yang sudah kita sediakan, selanjutnya mengikuti pengukuran suhu badan melalui termogan yang dilakukan petugas.Dalam pelayanan ini panitia juga mengatur jarak antri dan daftar tunggu,”sebut Hasbullah.

Dikatakan juga bahwa pihaknya setiap akhir kegiatan melakukan penyemprotan diwilayah dan benda benda yang selalu disentuh oleh para tamu selama pelayanan berlangsung dan ini merupakan upaya sekolah tersebut untuk mengantisipasi penyebaran wabah covid-19 dimasa PPDB.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hari Ke-5 Jalur Zonasi SMPN 3 Tembus di Radius 471 M"