Hari Ini 9 Ribu Siswa SMP Kelas IX di Pekanbaru Ikuti UNBK dan UNKP

Kadisdik H.Abdul Jamal saat melakukan peninjauan pelaksanaan UNBK SMPN 13

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Berakhirnya tahun ajaran 2017-2018 untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ditandai dengan pelaksanaan Ujian Nasional. UN di Kota Pekanbaru digelar dalam dua kategori yang pertama Ujian Nasinal Berstandar Komputer (UNBK) dan Ujian Nasinal Berstandar Kertas dan Pensil.

UN SMP Pekanbaru tahun ini diikuti oleh 9 ribu siswa yang terdiri dari SMP Negeri dan swasta.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd, Senin (23/04/2018)pagi lakukan pemantauan di tiga sekolah yakni, SMP Negeri 13, SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 5 Pekanbaru.

Berkenaan dengan kunjungan Kadisdik ke-SMP Negeri 13 Pekanbaru, Kepala SMP Negeri 13 Hj.Desmi Erwinda,M.Pd  mengatakan pihaknya sangat menyambut baik atas kunjungan yang dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru H.Abdul Jamal,M.Pd. Dengan kedatangan Kadis tersebut akan dapat menjadi motifasi besar bagi panitia dan peserta UN untuk mendisipilnkan diri dalam menjalankan tugas masing-masing.

“Saya atasnama warga SMP Negeri 13 menyambut baik dan merasa bangga mendapatkan kunjungan dari Kadisdik di hari pertama UNBK ini. Dengan sendirinya hal ini kan menjadi motifasi bagi kami dan panitia untuk bersemangat menjalankan tugas selama pelaksanaan ujian ini,”kata Hj.Desmi Erwinda.

Djelaskannya juga bahwa tahun ini siswa SMP Negeri 13 yang mengikuti UNBK berjumlah 401 dengan sembilan ruangan. Pelaksanaan ujian dilakukan dengan dua sesi sesi pertama dimulai pukul 7.30 hingga 9.30 sementara sesi ke-dua dimulai dari pukul 10.30 hingga 12.30.

“Peserta UNBK kita sebanyak 401 siswa dengan 2 sesi dan 9 ruangan, semuanya hadir dan pelaksanaan UNBK aman dan lancar,”sebutnya.

Disela kunjungannya ke-SMP Negeri 13 dengan pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 2 Jalan Patimura Gobah tersebut, Kadisdik Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan bahwa dihari pertama pelaksanaan UNBK dan UNKP berjalan lancar dan normal.

“Hari ini kita akan lakukan kunjungan di tiga sekolah dan SMP Negeri 13 ini adalah yang pertama. Seperti yang terlihat semuanya berjalan lancar dan aman,”kata Kadisdik yang akrab disapa Pak Jamal itu.

Siswa SMPN 13 sedang mengerjakan soal-soal UNBK

Kadisdik Abdul Jamal menjelaskan, UN ini akan berlangsung selama empat hari yang dimulai dari hari Senin hingga Kamis mendatang dengan jadwal hari pertama pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan hari terakhir pelajaran IPA.

“UN akan berlangsung selama empat hari dimulai Senin sampai Kamis dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA,”jelaskannya.

Kadisdik berharap kepada panitia penyelenggara dan peserta UN untuk dapat berkerjasama yang baik dan khusus peserta UNKP agar tetap pada pendiriannya jangan terpengaruh isu-isu yang berkembang.

“Prestasi boleh diraih tapi jujur adalah yang utama dan bagi panitia dan peserta agar tetap berkerjasama yang baik. Khusus bagi peserta UNKP jangan terpengaruh pada isu-isu yang berkembang tetaplah percaya diri,”pessan Kadisdik itu.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hari Ini 9 Ribu Siswa SMP Kelas IX di Pekanbaru Ikuti UNBK dan UNKP"