Hardi Chandra Politisi PDI-P Ditetapkan Sebgai Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu

Ojenews.com Rohul Riau.
Negeri Seribu Suluk,-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu sementara, Nofliwanda Ade Putra mengumumkan pengukuhkan Hardi Chandra sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hulu dari fraksi PDIP masa periode 2019-2024, Selasa (24/9/2019) di gedung DPRD Kabupaten Rokan Hulu.

Penetapan nama Hardi Candra Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai Wakil Ketua DPRD Rokan hulu dalam rapat paripurna yang dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman yang diwakili oleh Asisten II, M.Ruslan, Ketua Pimpinan Sementara DPRD Rokan Hulu, Nofliwanda Ade Putra, seluruh Kepala Dinas Pemkab Rohul, dan 25 anggota DPRD, dan rapat tersebut sudah memenuhi qorum.

Berdasarkan penjelasan pasal 1 dan 4 ayat 2 undang-undang 23 tahun 2014 dijelaskan bahwa Partai Politik yang urutan perolehan kursinya terbanyak di DPRD Kabupaten Kota dan ditetapkan sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Kota sementara, pada tanggal 23 september 2019 telah diterima surat DPC PDI-P terkait Dewan Pimpinan definitif DPRD Kabupaten Rokan Hulu periode 2019-2024.

Perwakilan Bupati Rokan Hulu Asisten II, M.Ruslan mengungkapkan.”Sesuai aturan sudah tepat dengan dibawah pimpinan Nofliwanda Ade Putra cek rekor sudah cocok sebagai ketua karna ini juga kewenangan dari DPP tetapi tetap usulan dari bawah,

” tinggal satu Partai yang belum mengusulkan yaitu dari partai Golkar, untuk itu kepada yang dikukuhkan hari ini Hardi Chandra sebagai wakil ketua selamat atas peresmian pengukuhannya,” jelas Ruslan.

Ketua DPRD Rokan Hulu sementara, Nofliwanda Ade Putra mengatakan walau ia pimpinan sementara ia berharap kedepannya lebih baik lagi lembaga ini lebih terbuka kemudian lebih disiplin dan lebih tertip.

“Saat ini partai Golkar yang belum mengirimkan usulannya, yang 2 Partai lagi sudah diproses di Gubernur, dan kalau Golkar lama prosesnya tidak akan kami tunggu untuk pelantikan karna target kami sebelumnya ulang tahun Rohul sudah pelantikan pimpinan definitif,”pungkasnya.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hardi Chandra Politisi PDI-P Ditetapkan Sebgai Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu"