Hajad Seorang Tokoh Masyarakat Kenegerian Kopah, Syukuran Jalur limbago Sati Rantau kuantan SPTP Naker Digelar

Ojenews.com Kuansing Riau.
Bosatu Nogori Maju-Jalur Limbago Sati, sang legendaris kebanggaan masyarakat kenegerian kopah kembali mengukir prestasi dalam even pacu jalur rayon 1 Kuansing, setelah sekian lama berdiam diri dirumah jalaur Pulau Lahit Kuansing.

Ditengah riuhnya sorak sorai para penonton pacu jalur di sepanjang arena pacu, Jalur Limbago Sati melaju bak roket dengan hentakan genderang yang memandu semangat anak anak pacu berjuang dengan penuh kekompakan dan akhirnya sang legendaris Jalur Lembago Sati RK SPTP NAKER Kuansing yang di sponsori lansung Dinas PTSP Naker Kabupaten Kuantan Singingi(Kuansing) berhasil menyisihkan sang juara bertahan.

Kembalinya sang legendaris Jalur Lembago Sati kearena pacu tak terlepas dari pranserta tokoh masyarakat, tetua adat dan para petinggi kampung. Melalui musyawarah yang panjang dan alot akhirnya musyawarah memutuskan sang legendaris Jalur Limbago Sati kembali turun kearena pacu dengan dinakhodai saudara Ade yang didukung pengurus jalur lainnya serta atas restu pemangku adad dan Kepala desa Syarkawai.

Tanda rasa syukur kepada Allah, atas keberhasilan Jalur Lembago Sati meraih juara, maka acara syukurannya digelar di depan kantor Kepala Desa Kopah.Acara syukuran ini di hadiri oleh PLt Kadis PTSP Naker Kabupaten Kuansing Marsansyah,SE.MM, Des.Yulizar Musri MM selaku tokoh masyarakat kenegerian kopah, yg sekaligus pendana acara syukuran dimaksud, Mulyadi Harun putra Daerah Kopah, yang selalu memberikan Informasi aktual kepada seluruh masyarakat pendengar Radio LPPL Kuansing FM, Aprimon,S.Kom selaku salah seorang Kepala Bidang di Dinas PTSP Naker merupakan Sponsor lansung jalur Limbago Sati, dan seluruh kepala desa kenegerian ini, Pimpinan BPD, Para Pemangku adat dan Seluruh lapisan masyarakat turut hadir malama itu yang berhibur dengan Group Dendang Kamari Jadi Pimpinan Eri Patopang.

Dalam kesempatan itu, Mardanyah dalam sambutannya dan di hadapan hadirin menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Kopah yang mempercayai Dinas PTSP Naker jadi Sponsor. Atasnama pimpinan berharap,kedepan utk tahun ini masih ada even besar yg akan kita hadiri,yakni even pacu jalur Rayon 4 Sentajo Raya dan Even Nasional Di Tepian Narosa Teluk Kuantan,maka dari itu beliau mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dan para anak pacuh tetap berlatih dengan disiplin agar memiliki stamina yang prima.

“Ayo kompak selalu, mau berlatih, dan jaga Stamina para anak pacuan,”ajaknya.(rls MH/neng)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hajad Seorang Tokoh Masyarakat Kenegerian Kopah, Syukuran Jalur limbago Sati Rantau kuantan SPTP Naker Digelar"