Hadiri Kampanye Akbar Rusda-Sjafei di Baubau, AHY: Keduanya Birokrat Yang Unggul

Ojenews.com.Baubau. Sulawesi Tenggara-Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai
Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Rusda Mahmud dan LM Sjafei Kahar.

Dukungan ini diberikan AHY dengan menghadiri kampanye akbar pasangan nomor urut 3 tersebut di Lapangan Lembah Hijau, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Rabu (3/5) sore.

“Kita berharap terpilih pemimpin yang betul-betul amanah, yang punya kapasitas. Tidak diragukan lagi, beliau berdua (Rusda-Sjafei) adalah birokrat yang unggul. Masing-masing pernah menjadi bupati selama dua periode, berhasil memimpin daerahnya, meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,”tutur AHY.

Cara mendukung pasangan ini menurut AHY adalah dengan datang ke TPS dan mencoblos.

“Oleh karena itu, ketika mereka ingin mengabdikan kembali waktu, tenaga, energi, pemikirannya untuk membangun masyarakat Sulawesi Tenggara ini, patut kita untuk memberikan dukungan. Tapi tidak hanya mendukung, tidak hanya mendoakan, tapi datang ke-TPS tanggal 27 dan coblos nomor Tigaaa,” teriak para warga yang hadir menyelesaikan kalimat AHY.

“Maka jangan lewatkan kesempatan yang baik ini. Waktunya tidak lama lagi, kurang dari dua bulan, tepatnya sekitar tujuh minggu lagi. Tanggal 27 Juni, datanglah kita ke TPS bersama keluarga, sanak saudara, teman-teman kita, dan tentunya untuk memilih pemimpin yang amanah, yang baik untuk Sulawesi Tenggara, yaitu nomor tiga,” AHY menjelaskan.

Sekitar 15.000 warga memadati Lapangan Lembah Hijau. Para warga yang hadir menyaksikan kampanye akbar tersebut berasal dari Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan, dan Kabupaten Buton Tengah. Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Rusda-Sjafei diusung oleh Partai Demokrat, PPP, PKB serta didukung oleh Partai Perindo, Partai Garuda, Parsindo (Partai Swara Rakyat Indonesia), dan Partai Islam Damai Indonesia.

AHY tiba di Kota Baubau pada pagi harinya pukul 07.15 WITA, setelah menempuh perjalanan udara sekitar 4 jam dari Jakarta setelah transit melalui Makassar.Sesampainya di bandar udara Betoambari, AHY disambut oleh Rusda dan Sjahfei, Calon Wakil Walikota Baubau Ahmad Arfa, dan Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi  Tenggara Muhammad Endang. AHY langsung dipakaikan ikat kepala Kampurui yang terbuat dari kain khas Buton setibanya di Negeri Khalifatul Khamis. Suara tabuhan Ganda (gendang) dan Ndengu-ndengu (gamelan) mengiringi tari Lawati yang menyambut kedatangan AHY.

Turut hadir di acaa kampanye akbar Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar antara lain Ketua DPD
Partai Demokrat Sulawesi Tenggara Muhammad Endang, Ketua DPP PPP Korwil Sulawesi Tenggara Amirul Tamim dan Ketua DPD Sulawesi Tenggara Partai Perindo Jaffry Bintikaka.(bcr/csa/oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hadiri Kampanye Akbar Rusda-Sjafei di Baubau, AHY: Keduanya Birokrat Yang Unggul"