H.Sukiman Bagikan BLT Untuk 3 Desa Kecamatan Rambah Samo

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,Jumat 10 Juli 2020 Bupati Rokan Hulu H.Sukiman membagi BLT di tiga desa untuk Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan hulu.

UntukDesa Rambah Baru dengan PJ Kades H. Munandar SE berikan BLT DD kemasyarakat sebanyak 151 KK sudah tahap ketiga, Desa Masda Makmur dengan Kades Erna Yuningsih masyarakat penerima BLT DD sebanyak 42 KK sudah tahap ketiga, dan terakhir dari Pasir Makmur dengan Kades Selamat, masyarakat penerima BLT DD sebanyak 101 KK baru tahap kedua.

Didalam gelar acara penyerahan BLT tersebut, perangkat desa juga mengajukan berbagai pembangunan infrastruktur seperti jalan dan darurat air yang dapat untuk menunjang perekonomian masyarakat yang mayoritas petani dan peternak.

Dalam arahannya Bupati Sukiman menyampaikan bahwa masyarakat penerima BLT ini adalah wujud dari perhatian pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat karna seluruh dunia tengah terdampak covid-19 bukan Rokan Hulu saja yang tarjangkit covid-19.

“Untuk itu masyarakat harus bisa memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan sehari-hari, yang penting selalu ikuti protokol kesehatan untuk hidup sehat cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak,” kata Sukiman.

Ditambahkannya lagi untuk pembangunan saat ini banyak tertunda karna pemerintah pusat fokus menangani covid-19 ini, sehingga uangnya terpakai untuk mencegah jadi mohon dimaklumi karena kondisi keuangan negara yang ada namanya PMK nomor 15 tentang peraturan Menteri Keuangan dana alokasi khusus.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "H.Sukiman Bagikan BLT Untuk 3 Desa Kecamatan Rambah Samo"