Guna Tumbuhkan Percaya Diri Siswa, ICC Datangkan Bule ke MAN 1

Ojenews.com Kuansing Riau.
Bosatu Nogori Maju,-Intrrnational Career Callage (ICC) lembaga bahasa Ingris yang di gandeng MAN 1 Kuantan Singingi dalam program camp Ingris terus menggesa kemampuan siswa,Jumat (23/8/2019). Guna memotivasi siswa untuk lebih fasih berbahasa inggris baik baik perbendaharaan kata maupun pokabulerinya maka pihak ICC langsung mendatangkan bule sebagai lawan bicara para siswa.

“Setiap satu bulan sekali kita datangkan orang asing untuk melatih kemampuan para siswa dalam berbahasa Ingris, “ujar Komisaris ICC Drs.Zulfadli disela sela kegiatan Jumat (23/8/2019) pagi.

Dikatakan, kegiatan ini bertujuan untuk evaluasi kegiatan siswa yang sudah berjalan selama satu bulan, dan Selain itu juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa.Dengan demikian para siswa bisa langsung belajar bahasa ingris kepada orang asing.

Inilah salah satu upaya dari pihak ICC agar siswa lebih percaya diri dalam berbicara. Pengusaan kosa kata selama di camp Ingris dibawah bimbingan pengasuh dari ICC.

“silakan saksikan sendiri kemampuan siswa dalam satu bulan belajar,”ucap Zulfadli.

Lebih jauh dijelaskannya, orang asing yang didatangkan adalah Mr.Feri yang merupakan dosen didampingi penterjemah istri Mr. Feri yaitu Miss Heri.Keduanya merupakan tenaga pengajar dibeberapa tempat
selain itu juga mempunyai yayasan dan mengajar diberapa tempat.

Bahkan juga mendampingi orang Indonesia ke luar negeri membimbing mahasiswa dalam persiapan mahasiswa S2.
Pada sesi pertama diberikan kesempatan kepada sebanyak 40 orang. Pada sesi kedua juga diikuti sebanyak 40 siswa agar siswa lebih leluasa untuk berbicara dengan dosen tersebut.

“Sudah satu bulan anak -anak sudahbisa ngomong . Dimana guru pembimbing 10 orang di camp Ingris, “jelasnya.

Kepala MAN 1 Kuantan Singingi Rini Susanti,SPd.MM diminta pendapatnya mengatakan, semoga siswa bisa termotivasi untuk terus belajar bahasa Inggris. Dia juga merasa lega dengan kemajuan para siswa dalam berbahasa Ingris.(neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Guna Tumbuhkan Percaya Diri Siswa, ICC Datangkan Bule ke MAN 1"