Guna Tingkatkan Kualitas, SMPN 40 Lakukan Inovasi Tiada Henti,

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani,-Guna menciptakan kenyamanan dan keindahan dilingkungan sekolah serta upaya optimalisasi peran lingkungan terhadap motifasi belajar siswa, Kepala SMP Negeri 40 Pekanbaru Hj.Rosmawati,M.Si lakukan berbagai inovasi baik sisi kualitas dan mutu maupun lingkungan sekolah.

Dalam kunjungan www.ojenews.com ke-SMP Negeri 40 yang beralamatkan di Jl. Garuda Sakti, Simpang Baru, Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Riau itu, terlihat pekarangan sekolah tertata rapi dan cantik, kondisi ini juga terlihat di koridor koridor sekolah. Berbagai jenis bunga dengan aneka warna tersusun rapi menambah kesejukan dan kenyamanan melihatnya.

Terkait perihal tersebut Kepala SMP negeri 40 Pekanbaru Hj.Rosmawati,M.Si mengatakan bahwa bagi dirinya berbenah memperbaiki yang baik kearah yang lebih baik itu adalah tugasnya sebagai Kepala sekolah, dan disebutkan juga inovasi jangan sampai berhenti.

“Saya bersukur atas kepercayaan yang diberikan kepada saya ini, dan saya juga tidak mau amanah ini saya siasiakan.Seperti yang terlihat dan kita tetap melakukan inovasi dan pembenahan di seluruh lini,”kata Hj.Rosmawati,M.Si.

Untuk memajukan sekolah, menurut Hj.Rosmawati tidak hanya cukup dilakukan oleh Kepala Sekolah dan Guru saja, akan tetapi sesuai dengan PP 48 tahun 2008 tanggungjawab terhadap pendidikan yaitu, pemerintah daerah dan masyarakat.

“Untuk memajukan sekolah tidak cukup hanya dilakukan oleh kita, kepala sekolah dan para guru, namun keterlibatan masyarakat sebagai orang tua harus terakomodir,” katanya.

Strategi yang ampuh untuk memfasilitasi peran masyarakat yang diwakili orang tua siswa dalam proses Belajar dan Mengajar (PBM).Segala kegiatan yang berkaitan dengan program sekolah didukung oleh seluruh warga sekolah baik guru, pegawai, siswa, orang tua murid maupun masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah sejauh ini pran orang tua siswa di SMP Negeri 40 ini sangat tinggi, baru baru ini sekolah kita mendapat bantuan dari orangtua siswa berupa tempat wuduk, Torso anatomi tubuh dan alat praktek IPA lainnya,”sebut Hj.Rosmawati.

Disebutkannya juga, kendati tergolong baru dirinya dipercayakan Pemko Pekanbaru melalui Disdik pekanbaru untuk menahkodai SMP Negeri 40, namun ianya berupaya untuk menjadikan SMP Negeri 40 menjadi sekolah yang mampu membekali siswanya dengan karakter kepedulian lingkungan, agamais dan memiliki daya saing,”tutupnya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Guna Tingkatkan Kualitas, SMPN 40 Lakukan Inovasi Tiada Henti,"