Guna Motifasi Siswa Tetap Membaca Alquran SMPN 7 Gelar Khatam Alquran ke-6

Ojenews.con Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Program sekolah mengaji Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru, hingga setakad ini masih terus bergulir dan buktinya banyak sekolah yang telah berhasil melakukan khatam Alquran bagi para peserta didiknya.

SMP Negeri 7 Kota Pekanbaru misalnya, sekolah yang dikepalai oleh Hj.Erna Daharni,M.Pd tersebut merupakan satu diantara sekolah lainnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pekanbaru yang pada hari Selasa lalu menggelar acara khatam Alquran, dan kegiatan tersebut adalah yang ke-6.

Menurut keterangan dari Hj.Erna disela kegiatan bahwa kegiatan khatam Alquran itu merupakan klimaks dari program sekolah mengaji yang dilaksanakan disekolah tersebut, dan khatam itu juga dikhususkan bagi siswa kelas IX yang akan mengikuti UNBK pada 20 April mendatang.

“Kita gelar khatam Alquran ini selain menginplementasikan wujud program sekolah mengaji disekolah kita juga memotifasi agar anak tetap selalu membaca kitab suci Agama kita ini.Mungkin saja ada siswa yang sebelumnya tidak pernah khatam maka melalui gelar acara ini dapat melaksanakan khatam Alquran,”terang Hj.Erna.

Disamping itu kata Hj.Erna, melalui gelar acara tersebut pihaknya yang selama ini tetap konsisten dalam menerapkan program program pembentukan karakter islami di SMP Negeri 7 itu dapat terus tumbuh dan berkembang dijiwa dan raga siswanya dimana saja mereka berada.

“Kami menghimbau kepada anak anak kami yang sebentar lagi akan meninggalkan sekolah ini dan melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi dapat membiasakan diri untuk nterus membaca Alquran sampai kapanpun,”pungkasnya.

Acara khatam ini diawali dengan pawai taaruf dan seterusnya dilanjutkan dengan pembacaan jus 30 secara bergiliran oleh 22 siswa sebagai perwakilan.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Guna Motifasi Siswa Tetap Membaca Alquran SMPN 7 Gelar Khatam Alquran ke-6"