Guna Mengetahui Bakat dan Potensi Anak Diusia Dini, Disdikpora Kuansing Datangkan Pakar Keolahragaan Dari Kemenpora

Ojenews.com kuansing Riau.
Bosatu Nogori Maju-Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas Pendidikan kepemudaan dan keolahragaan mendatangkan pakar keolahragaan dari Kemenpora nasional. Demikian keterangan yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi Jupirman S.Pd Melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Suherman Yusuf S.Pd MM kepada www.Ojenews.com,Rabu (8/8/2019).

“Kegitan ini sangat diperlukan, karena untuk mengetahui bakat dan potensi anak sejak dini harus dilakukan beberapa hal seperti tinggi badan,tinggi jangkauan, kelincahan kekuatan dan lainnya.”kata
Suherman Yusuf.

Untuk kegiatan tersebut, kata Suherman Yusuf S.Pd MM,Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga mendatngkan Pakar Keolahragaan dari Kemenpora DR.ISLAHUZZAMAN,N.Dalam kegiatan tersebut nara sumber memberikan pembekalan kepada para guru guru olahraga dan para pelatih olahraga sebagai instruktur.Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan praktek lapangfan dengan melibatkan 145 siswa sekolah dasar.

Dalam kegiatan ini para peserta yang terdiri dari guru guru olahraga dan 145 oarang siswa tersebut mendapatkan fasilitas berupa pakayan olahraga, makan siang serta snack.

“Dengan kegiatan ini guru guru olahraga akan dapat mengarahkan anak anak kebakatnya dan potensi apa yang dimiliki anak dalam bidang keolahragaan.Kegiatan ini akan dapat menuntun anak kearah minat dan bakatnya dibidang olahraga, dan nantinya anak tidak salah pembinaan,”katanya Suherman mengakhiri.(neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Guna Mengetahui Bakat dan Potensi Anak Diusia Dini, Disdikpora Kuansing Datangkan Pakar Keolahragaan Dari Kemenpora"