Gubri Ir.H.Arsyadjuliandi Rachman Resmikan Gedung Baru SMA Negeri 4

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Madani-Gubernur Riau Ir.H.Arsyadjuliandi Rachman didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto resmikan pengunaan gedung baru SMA Negeri 4 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Adisucipto Kelurahan Sidomulyo Timur Marpoyan Damai, Selasa (30/01).

Gedung berlantai 2 itu menghabiskan dana sekitar 2 millyar yang berasal dari dana Kementerian Pendidikan nasional.

Dalam sambutannya Gubri Arsyadjuliandi Rachman menyampaikann apresiasinya kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya dengan baik pembangunan gedung SMA Negeri 4 tersebut.

“kita ucapkan selamat atas peresmian gedung baru ini, semoga dengan telah diresmikan penggunaannya dapat menyemangati para tenaga kependidikan di sekolah ini,”ujar Gubri.

Masih kata Gubri Andi Rachman sapaan akrabnya. SMA Negeri 4 ini sudah banyak meraih berbagai prestasi baik ditingkat Provinsi Riau bahkan prestasi tingkat nasional.

“Bantuan dana dari Kementerian ini merupakan bentuk penghargaan Kementerian Pendidikan atas prestasi SMA Negeri 4 ini,”sebutnya.

Senada dengan Gubri, Kepala Dinas Pendidikan Riau Rudyanto juga mensyukuri atas bantuan yang diberikan Kementerian Pendidikan nasional kepada SMA Negeri 4 berupa repitalisasi gedung kantor.

“Baguslah, dan sudah wajar juga gedunglama usianya 37 tahun dan lagian dananya kita dapat dari dana APBN bantuan Kementerian Pendidikan nasional. Kita harap sekolah-sekolah lain juga dapat menggandeng dana APBN untuk pembangunan sekolah,” kata Rudyanto.

Dikatakan Rudyanto juga bahwa ditahun 2017 lalu sangat banyak perolehan dana APBN untuk pembangunan pisik sarana pendidikan Riau.

“Banyak, sekitar 20 atau 30 sekolah dalam bentuk Unit Sekolah Baru (USB) Ruang Kelas Baru (RKB) dan tahun 2018 kita juga sudah ajukan,”katanya.

Kepala SMA Negeri 4 Hj.Nur Hafni,M.Pd disela acara mengatakan dirinya sangat bersyukur atas peresmian gedung baru kantor sekolah yang diamanahkan kepadanya itu, karena ini adalah sejarah baru bagi SMA Negeri 4 yang mana diusianya ke-37 mendapatkan bantuan unit bangunan kantor baru dari Kementerian Pendidikan nasional.

“Ini adalah sejarah bagi SMA Negeri 4 dalam usia yang ke-37 sehingga dalam tahun 2017 memperoleh bantuan dari kementerian Pendidikan nasional repitalisasi gedung kantor baru, dan hari ini seijin Kementerian hari ini penggunaan gedung telah kita resmikan,”urainya.

Dikatakan Nur Hafni, bahwa suatu nilai dan penghargaan yang tiada tara kepada Bapak Gubernur Riau Ir.Arsyadjuliandi Rachman yang telah berkenan dan menyempatkan diri untuk hadir dan meresmikan pengunaan gedung tersebut ditengah kesibukannya sebagai Gubernur.

“Kita juga bersyukur dan bangga gedung kita ini diresmikan oleh bapak Gubernur yang didampingi Bapak Kepala Dinas. Yang mana kehadiran beliau dan meresmikan penggunaan gedung itu menjadi penyemangat bagi kita semua untuk meningkatkan prestasi sekolah ini,” pungkasnya.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gubri Ir.H.Arsyadjuliandi Rachman Resmikan Gedung Baru SMA Negeri 4"