Gubri dan Bupati Tebar Bibit Baung di Kepenghuluan Rantau

Gubri dan Bupati Rohil tebar benih ikan Baung

Ojenews.com.Rohil.Riau.-Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Rokan Hilir Suyatno tabur bibit ikan baung di Sungai Rokan, tepatnya di Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir.

Penyemaian bibit ikan baung ini disaksikan Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Danrem 031/WB Brigjend TNI Abdul Karim beserta penggantinya Brigjend TNI Edy Natar Nasution yang dijadwalkan 24 Agustus nanti akan melakukan serah terima jabatan.

Kemudian hadir juga Walikota Dumai Zulkipli AS, mantan Gubernur Riau Saleh Jasit, Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau Herman serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau lainnya, Camat Tanah Putih, tokoh masyarakat dan ratusan warga yang hadir pada kesempatan ini.

Sebelum penebaran bibit, terlebih dahulu diawali dengan penyerahan 58 ribu bibit ikan baung secara simbolis sejumlah anggota DPRD Riau seperti Asri Auzar, Karmila lalu diserahkan kembali kepada sejumlah warga.

Selain penyerahan bibit, diserahkan pula kartu asuransi untuk nelayan, klaim pembayaran asuransi yang juga diserahkan secara simbolis.

Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman ini‎ berharap bibit yang ditebar tersebut akan bermanfaat dalam beberapa tahun mendatang. Namun sebelumnya penting sekali bagi masyarakat menjaga keberadan sungai.

Sehingga ke depan, begitu bibit ikan baung yang ditebar ini sudah siap dipanen, akan menjadi sumber penghasilan‎ bagi masyarakat.(jum)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gubri dan Bupati Tebar Bibit Baung di Kepenghuluan Rantau"