Gubernur Fekon UPP, Alfa Syahputra Paparkan Manfaat KKN

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Alfa Syahputra, KKN Merupakan salah satu penerapan Tridharma perguruan tinggi yang Ketiga. Alfa Syahputra menjelaskan, Kuliah Kerja nyata ( KKN) adalah pengabdian kepada masyarakat. Menurut undang – undang tentang pendidikan tinggi, pengabdian kepada masyarakat adalah kegiatan sivitas akademika yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Pengabdian kepada masyarakan dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan positif. Senin, 18 September 2017.
Pada hal ini mahasiswa harus mampu bersosialisasi dengan masyarakatdan mampu berkontribusi nyata. Seperti yang kita ketahui selama ini bahwasannya mahasiswa adalah penyambung lidah rakyat, agent of change dan lainya. Maka dari itu mahasiwa haru mengetahui porsi dari tugas meraka masing – masing dalam mengabdi kepada masyarakat.
Alfa Syahputra Mengatakan bahwa, membandingkan antara teori dengan praktek lapangan, tentu jauh sangat berbeda tetapi disini saya jelaskan banyak manfaat yang dipetik dari pelaksanaan KKN ,selain melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi dimana mengabdi kepada masyarakat dengan cara mengaplikasikan ilmu yang didapat dibangku kuliah, disini juga mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berpikir kritis, lugas, dan peka terhadap perubahan yang terjadi di masyarakat sekitar dan masyarakat luas ,bagaimana menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, melatih membantu mahasiswa dalam menyelesaikan masalah yang terjadi ( Pendewasaan),Membentuk sikap dan rasa cinta, kepedulian sosial, dan tanggung jawab mahasiswa terhadap kemajuan masyarakat.
Melatih kesabaran baik masalah datang dari sendiri,teman teman, kepala desa dan masyarakat ,belajar kedisiplan dimana, ( bagaimana mahasiswa harus bisa mengatur waktu dan melaksanakan kegiatan sesuai jadwal, Belajar mandiri, belajar memimpin dan belajar bijaksana, menambah wawasan dan pengetahuan, belajar menghargai orang lain, serta belajar memahami karakter teman teman dan juga masyarakat.
“proses pelaksanaan KKN banyak yang terjadi mulai terjadinya cinta lokasi,Putusnya hubungan pasangan yang lagi pacaran karena sibuk kegiatan dan jarang berkomunikasi, yang lebih istimewa KKN dapat membentuk keluarga kecil pada intinya menambah keluarga”. Tutupnya. (ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gubernur Fekon UPP, Alfa Syahputra Paparkan Manfaat KKN"