Goro di Pekanbaru Kota Bersihkan Anak Sungai Sago

Tidak ada komentar 264 views

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.

Pekanbaru Kota-Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Kecamatan Pekanbaru Kota dan Kelurahan Kota Baru dan dibantu RW/RT serta warga melakukan gotong royong massal, Ahad (1/10).

Kegiatan bakti sosial pembersihan dan pengerukkan dilakukan di anak Sungai Sago,  Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Pekanbaru Kota. Turut hadir dalam acara  bakti sosial tersebut Walikota Pekanbaru DR.H. Firdaus, ST.MT, Plt Kadis PUPR Ir Dedi Gusriadi ,Camat Pekanbaru Kota Norpendike Prakarsa SSTP para lurah dan masyarakat setempat. Semenatra goro itu dibantu juga dari anggota TNI, Bhabinkamtibmas dan Karang Taruna.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus, ST.MT bersama dengan Plt Kadis PUPR Dedi Gusriadi dan didampingi Camat Pekanbaru Kota Norpendike masuk ke dalam aliran anak Sungai Sago untuk membersihkan sampah yang ada di dalam anak sungai.

Walikota Pekanbaru DR.H. Firdaus, ST.MT mengatakan, ia sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Kecamatan Pekanbaru Kota ini. Karena saat ini masih dilihat juga banyak tumpukan sampah yang ada di dalam aliran anak sungai  sehingga membuat aliran tidak lancar dan tersumbat.

“Kegiatan membersihkan sampah di sepanjang aliran anak sungai ini sangat  baik sekali. Dengan begitu,  sampah yang ada di dalam bisa dikeruk, sehingga tidak menyebabkan banjir  jika musim hujan tiba,” ungkap Walikota.

Walikota juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu peduli dengan lingkungan,  terutama keberadaan parit atau anak sungai yang ada di lingkungan tempat tinggal.

“Jadikan seperti badan botol semuanya besar. Sehingga air d dalamnya bisa lancar dan tidak tersumbat. Oleh sebab itu,  maka masyarakat juga harus menjaga  lingkungan agar tetap bersih dari sampah. Dengan begitu jika hujan tiba,  tentu tidak tergenang air” harapnya.

Sementara itu, Camat Pekanbaru Kota Norpendike Prakarsa SSTP mengatakan, pihaknya melakukan gotong royong massal ini di tiga Kelurahan yakni di Kelurahan Kota Baru, Kelurahan Tanah Datar dan Kelurahan Sukaramai. Dikatakan Norpendike dalam  kegiatan goro massal ini merupakan hal yang sangat baik. Terutama dalam menjaga kebersihan . Dalam kegiatan goro ini juga bekerjsama dengan semua komponen baik LPM , Karang Taruna, TNI  Bhaninsa RT RW dan masyarakat lainnya.

“Kita langsung turun ke dalam aliran anak sungai sago membersihkan bahan bangunan , bongkahan batu dan sampah. Dengan begitu, aliran air akan berjalan lancar dan tidak terhambat,” ujar Norpendike.

Dalam kesempatan ini, Norpendike berharap agar menjaga kebersihan lingkungan di lingkungan sekitar. “Makanya kita harapkan dengan adanya goro massal ini di dalam anak sungai sago bersih dari sampah. Dengan begitu, jika hujan tiba aliran air tidak tersumbat,” harap Norpendike seraya mengatakan bahwa kegiatan ini pihaknya meminta bantuan personil dari PUPR dan DLHK untuk mengangkut sampah. (Kominfo/1/oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Goro di Pekanbaru Kota Bersihkan Anak Sungai Sago"