Gonjangganjing Penjualan Lahan Puskesmas Pasar Mambo, Ini Kata Alek Kurniawan,SP MSi

Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Alek Kurniawan,SP.MSi.

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Gonjangganjing penjualan lahan eks Puskesmas Pasar Mambo di belakang Mal Pekanbaru (MP) yang dituding dijual secara diam-diam kepada PT Bima Sakti Pertiwi (BSP), dibantah langsung oleh  Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Alek Kurniawan,SP.MSi.

Melalui telphon genggamnya Alek kepada Ojenews.com Kamis (23/02/2017) siang kemaren menjelaskan bahwa penghapusan aset lahan eks puskesmas tersebut sudah melalui prosedur.

“itu prosesnya semua sudah diikuti bahkan lelangnya dilakukan oleh badan lelang negara. Untuk nilai aset itu sendiri ditentukan oleh Tim appraisal independent,”katanya.

Jadi katanya lagi, semua itu sudah melalui proses yang bukan pihaknya saja tapi sudah melalui persetujuan DPRD dan ada kajian akademisi. Kajian akademis terhadap lahan tertuang dalam laporan pola pemanfatan lahan Puskesmas Pasar Mambo Kecamatan Pekanbaru Kota.

Kajian ini digelar sejak 2014 dan awal 2015 yang bekerja sama dengan Universitas Riau. Dalam kajian direkomendasikan bahwa berdasarkan aspek teknis peruntukan lokasi sudah tidak sesuai dengan RTRW Kota Pekanbaru. Kawasan tersebut tidak cocok untuk digunakan sebagai kawasan perkantoran dan apalagi Puskesmas.

Puskesmas wisata Jl.Teuku Umar

“Pemerintah menerapkan agar kita melakukan penataan aset, kalau aset kita terbengkalai tentulah tidak baik jadinya. Pemko disarankan merelokasi puskesmas itu ke kawasan yang lebih sesuai dan nyaman bagi masyarakat, dan menetapkan lokasi pengganti di Jalan Teuku Umar yang saat ini sudah berdiri Puskesmas Wisata. (oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gonjangganjing Penjualan Lahan Puskesmas Pasar Mambo, Ini Kata Alek Kurniawan,SP MSi"