Gimin,S.Pd : Dengan Pembelajaran Daring dan Luring Anak Kuasai Materi 60 Persen

 

Ojenews com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Kebijakan Mendiknas secara nasional untuk meniadakan belajar tatap muka disekolah sejak dimulainya tahun ajaran 2020/2021 lalu telah membuat sistem pendidikan ditanah air berubag total. Dari pembelajaran tatap muka berganti denga  pembajaran jarak jauh (PJJ) kondisi ini memaksa seluruh komponen terlibat dalam proses belajar ini.

Dengan pola belajaran seperti ini ditambah lagi oleh keterbatasan sarana yang dimiliki diperkirakan siswa hanya mampu serap dan kuasai materi belajar sekitar 60 persen saja.

Paparan ini di sampaikan Gimin Kepala SD Negeri 37 Pekanbaru saat berbincang bersama Www.Ojenews.com, Rabu (20/10/202) kemaren di sekolah tersebut.

Dalam perbincangan ringan ini Gimin menjelaskan bahwa rendahnya daya serap anak terhadap materi belajar dipengaruhi banyak faktor, terutama belum terbiasanya siswa belajar secara dari dan fasilitas fasilitas pendukung yang masih terbatas dimiliki,

” Perhatian anak untuk belajar turun drastis. Kondisi ini diperparah oleh kurangnya pengawasan dari orang tua dirumah. Dengan segala keterbatasan dan keurangannya, materi belajar kita perkirakan hanya mampu dikuasai anak sekitar 60 persen saja namun itu juga sudah sangat memuaskan,”ucap Gimin.

Beliau berharap para orangtua memberi perhatian lebih kepada anak anaknya dirumah agar mereka  tetap konsisten mengikuti dan menyelesaikan tugas tugas sekolah yang diberikan para guru.

“Saya sangat berharap agar  paraorangtua memberi perhatian lebih kepada anak anaknya dan sekaligus membimbing mereka dalam menyelesaikan tugas tugas yang diberikan para guru. Kita semua dalam kondisi sulit namun tidak untuk membuat kendor pengawasan dan perhatian kita terhadap anak anak. Semoga bencana non alam ini cepat berakhir dan sekolah kembali normal seperti sedia kala,” sebut Gimin,S.Pd penuh harap.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gimin,S.Pd : Dengan Pembelajaran Daring dan Luring Anak Kuasai Materi 60 Persen"