Gesa Status Sekolah Literasi SMPN 36 Bentuk Pojok Baca Dikelas

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani,-Gerakan Literasi Sekolah adalah sebuah gerakan literasi di lingkungan Pendidikan dan merupakan bagian dari Gerakan Literasi Nasional.Pada gerakan ini, sasaran utamanya mengambil peran pada peningkatan minat baca siswa.Gerakan literasi sekolah merupakan salah satu bentuk kesadaran pemerintah akan pentingnya membangun budaya literasi dalam dunia pendidikan supaya tercipta budaya membaca dan menulis di lingkungan sekolah.

Guna menggesa status sekolah literasi, SMP Negeri 36 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Repelita I Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru menerapkan sejumlah program pendukung seperti membuka pojok baca di kelas, membentuk tim sekolah literasi dan menerapkan membaca buku selama 10 menit sebelum memulai Proses belajar dan Mengajar (PBM) dari hari senen sampai Kamis.

terkait perihal tersebut, Kepala SMPN 36 Pekanbaru, Hj.Haniyah,SPd menyebutkan pembentuk pojok baca di kelas merupakan upaya menumbuh kembangkan minat baca bagi siswanya disela PBM.

“Kita ingin para siswa kita gemar membaca karena dengan rajin membaca maka akan dapat menambah ilmu pengetahuan selain pengetahuan yang didapat dari pendidikan formal.Kita ingin menjadikan siswa kita sebagai siswa yang gemar membaca,”urai Hj.Haniyah,SPd.

Selain itu Hj.Haniyah juga menjelaskan bahwa sasaran utama dari gerakan literasi disekolahnya itu adalah untuk meraih predikat sekolah literasi tingkat naqsional.

“Target kita meraih status sekolah literasi dan ini sangat dibutguhkan. Insyaallah niat kita ini dapat terkabulkan,”urainya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gesa Status Sekolah Literasi SMPN 36 Bentuk Pojok Baca Dikelas"