Gesa Pencapaian AIPT, UMRI Terus Berupaya Memberikan Yang Terbaik

20161126_121613-1

Rektor UMRI, Dr. Mubarak, M.Si

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Drs H Hajrianto Y Thohari MA, dalam Resepsi Milad ke 107 H/104 M. Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, Sabtu 26 Nopember 2016, di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, mengatakan, kalau kemajuan organisasi Muhammadiyah ini tidak terlepas dari peran amal usaha diberbagai bidang.

Karena itu sangat diharapkan amal usaha Muhamamdiyah khususnya dibidang pendidikan bisa terus berkontribusi dalam membawa kemajuan bagi Indonesia, dan Muhammadiyah pada khususnya.

“Untuk amal usaha bidang pendidikan ini aset kita mencapai Triliunan, ini tentunya sesuatu yang baik, namun hal itu hendaknya bisa menjadikan amal usaha yang ada untuk bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Khusus untuk di Provinsi Riau, Hajrianto secara khusus meminta kepada Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) untuk bisa terus berkembang, dalam membangun SDM Riau yang handal dan berkualitas.

“Karena saya melihat UMRI ini terus semakin maju, namun demikian, itu jangan dijadikan sebagai sesuatu untuk berhenti berkarya,” tegasnya.

Rektor UMRI Dr H Mubarak MSi, mengatakan, kalau dalam bekerja di amal usaha Muhamamdiyah ini, PP Muhamamdiyah selalu menekankan bagaimana agar bisa bekerja dengan ikhlas, dan itu adalah modal awal agar amal usaha yang dijalankan bisa berjalan dengan baik dan berhasil.

“Amal usaha harus dikelola dengan profesional, orang muhammadiyah itu dalam bekerja harus didasari oleh keiklhalasan, sehingga kemajuan yang diinginkan Pimpinan Pusat itu, Insya Allah bisa kita wujudkan,” kata Mubarak.

Menurutnya, bersama Civitas Akademika, akan terus bertekad memberikan yang terbaik untuk kemajuan organisasi dan juga tentunya memajukan SDM Riau. Dan hal itu bukanlah sebagai retorika semata, karena dapat dilihat dalam Dua tahun terakhir Program Studi (Prodi) yang ada rata-rata sudah terakreditasi B.

“Ini tentunya sebagai salah satu prestasi yang patut kita syukuri dan banggakan, karena sebelumnya, kareditasi prodi di UMRI itu adalah C,” ujarnya.

Menurut Mubarak, pada pekan depan, Dia bersama jajaran akan mengantarkan berkas pengajuan untuk meningkatkan Akreditasi Istitusi Perguruan Tinggi (AIPT), ke BAN-PT, dimana saat ini UMRI masih terakreditasi C.

“Insya Allah, kita akan bisa mendapatkan Akreditasi B. dan mudah-mudahan itu bisa kita peroleh dalam tahun ini juga, itu semua tentu tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, baik pemerintah daerah, Provinsi, dan juga tentunya perserikatan Muhammadiyah,” ungkapnya. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gesa Pencapaian AIPT, UMRI Terus Berupaya Memberikan Yang Terbaik"