Gerakan Sadar Pemilu, KPU Rohil Gelar jalan sehat.29 oktober 2017.06:25.

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Bagansiapiapi-Peringatan-Menyambut pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur tahun 2018, komisi pemilihan umum Daerah (KPUD) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar jalan sehat, minggu (29/10/17) didepan kantor BPKAD jalan perwira Bagansiapiapi.

Acara jalan sehat dilepaskan oleh Bupati Rokan Hilir didampingi ketua KPU Rohil Agus salim ,hadir juga kodim 0321/Rohil letkol Arh Bambang sukisworo dan Ratusan peserta gerak jalan sehat, peserrta gerak jalan dibagikan kupon, bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah.

Bupati Rohil H.Suyatno menjelaskan, Dalam rangka gerakan sadar pemilu yang sudah diambang pintu terutama sekali pemillihan Gubernur dan wakil gubernur Riau 2018, nanti di tahun 2019 adalagi pemilu legeslatif dan pilpres, hari ini kita secara serentak mengadakan gerakan sadar pemilu diseluruh wiayah repubik Indonesia termasuk Rokan Hilir, hal ini dilakukan menginformasikan kepada masyarakat bahwa tidak lama lagi pemilu.

“Mari kita canangkan gerakan sadar pemilu ini dan kita sukseskan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Riau, kalau belum ada masyarakat yang belum ada hak pilihnya itu nanti melalui KPU Rohil menginforrmasikan agar pada saat pemilihan nanti masyarakat harus memberikan hak politik nya, memberikan Hak suaranya dimasing-masing TPS yang telah disiapkan, “ujarnya

Bupati Rohil menghimbau untuk seluruh lapisan masyarakat khusus nya Rokan Hilir untuk sadar tentang keberadaan pemilu ,karena kita akan mencari pemimpin-pemimpin yang berkualitas untuk membangun Riau kedepan.

Ditempat yang sama KPU Rohil Agus Salim menjelaskan, bahwa Tujuan acara yang dibuat untuk menyadarkan kepada masyarakat khususnya Rokan Hilir supaya mempunyai perhelatan agenda politik untuk tahun 2018 yaitu pemilihan kepala Daerah serentak dan kemudian untuk pemilu tahun 2019 yaitu pemilu legislatif dan presiden.

Agus salim menambahi, Makna dari pada gerakan sadar pemilu inillah yang dicanangkan oleh KPU RI, ini adalah agenda taraf nasional seluruh kabupaten yang melaksanakan pemilu kepala Daerah serentak 2018 melaksanakaan yang namanya gerakan sadar pemilu.

Gerakan ini dilakukan pemilih yang memenuhi persyaratan sebagai pemilih khususnya pilkada khusus untuk Rokan Hilir pemilihan Gubernur Riau ataupun wakil gubernur Riau agar mengunakan Hak pilihnya, pada intinya KPU Rohil mengajak seluruh masyarakat untuk mengunakan hak pilihnya pada tahun 2018 nanti,” Agus salim mengakhiri.

Kerangan poto : Bupati Rohil H.suyatno didampingi KPU Rohil Agus Salim dan kodim 0321/Rohil Letkol Arh Bambang sukisworo melepaskan peserta Gerak jalan sehat di depan kantor BPKAD jalan merdeka Bagansiapiapi.
(jum)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gerakan Sadar Pemilu, KPU Rohil Gelar jalan sehat.29 oktober 2017.06:25."