Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid 19 Polresta Pekanbaru

Ojenews.com Resta Pekanbaru

Negeri Smart Citi Madani,-Polresta Pekanbaru Laksanakan kegiatan Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid 19 di wilayah Pekanbaru, Jumat 15 Mei 2020.

Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid 19 ini merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dalam rangka penanganan dampak pandemi Virus Covid 19 yang saat ini merebak diseluruh dunia khususnya di Indonesia.

Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan secara serentak berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1412/V/KEP/2020 tanggal 6 Mei 2020 Perihal Gerakan Bakti Sosial Peduli Covid-19.

Bakti Sosial ini dapat terselenggara berkat sumbangan sukarela Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH serta PJU dan anggota jajaran Polresta Pekanbaru serta Lembaga Sosial Peduli Covid 19 Pekanbaru yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut dan kegiatan Bakti Sosial ini juga dilakukan serentak di seluruh Polres Jajaran diĀ Indonesia.

Kegiatan bakti sosial Polisi Peduli Covid 19 Polresta Pekanbaru ini dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH dihadiri Walikota Pekanbaru Ir. H. Firdaus, S.T, M.T, Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Edy Budiman SIP, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani SIP, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusuf Rahmanto SIK MH, PJU Polresta Pekanbaru, Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru, Artis Ibukota Caren Delano serta lembaga sosial Relawan Peduli Covid 19 Pekanbaru.

Adapun Tujuan gerakan bakti sosial ini ialah suatu kegiatan sosial dalam rangka membantu warga masyarakat yang terkena dampak virus Covid 19, dimana Polri dengan Stakeholder yang ada secara bersama-sama menggerakan bakti sosial secara serentak untuk menjaga ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat disaat pandemi Virus Covid 19 ini.

Saat ini kita warga kota Pekanbaru beserta TNI Polri dan garda terdepan lainnya secara bersama-sama terus berupaya dan memutus mata rantai virus Covid 19 ini, adapun kegiatan Bakti Sosial Polri Peduli Covid 19 Polresta Pekanbaru diselenggarakan di beberapa tempat di wilayah kota Pekanbaru diantaranya di Mapolresta Pekanbaru, beberapa Panti asuhan yang ada di kota Pekanbaru, Kelompok Tani dan peternak ikan yang ada di Kota Pekanbaru.

Bakti sosial Polisi Peduli Covid 19 Polresta Pekanbaru ini menyiapkan sejumlah Sembako yang akan diberikan pada masyarakat yang membutuhkan diantaranya, Paket sembako sebanyak 350 Paket yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 berikut Beras sebanyak 5 ton, Telur sebanyak 3000 butir, Bibit tanaman jagung 2.700 butir, Pupuk 27 sak pakan ikan 1 ton dan Benih ikan Lele sebanyak 10.000 ekor serta memberikan Tali asih kepada anak yatim di beberapa panti asuhan diwilayah Kota Pekanabaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH dalam sambutannya mengucapkan
“Kami mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada bapak Walikota Pekanbaru, Ketua DPRD Kota Pekanbaru serta undangan yang telah hadir terutama kepada rekan-rekan yang tergabung dalam relawan yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial serentak ini.

“Saat ini Gerakan bakti sosial yang dilaksanakan di hari baik hari jumat ini merupakan bagian gerakan Polisi Peduli Wabah Virus Covid-19, saat ini bukan hanya krisis kesehatan yang disebabkan virus Corona saja yang kita alami namun juga krisis ekonomi dan bahan pangan akibat wabah virus Covid-19 ini, Oleh karena itu kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu dan meringankan masyarakat yang terdampak wabah virus Covid-19” imbuh Kappolresta Pekanbaru.

Tanggapan Walikota Pekanbaru Ir H Firdaus ST MT dalam sambutanya menyebutkan bahwa “kondisi saat ini merupakan keadaan yang sulit disebabkan merebaknya Virus Covid 19 yang dirasakan oleh seluruh dunia sehingga juga berampak terhadap perekonomian” ucap Walikota Pekanbaru.

“Kami dari Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan Terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz beserta jajaran khususnya Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang beserta jajaran dan lembaga Sosial Peduli Covid 19 yang telah melaksanakan gerakan Polisi Peduli Virus Covid-19 di seluruh Indonesia.” Sebut Firdaus.

 

Rangkaian kegiatan Bakti Sosial Peduli Covid 19 Polresta Pekanbaru tersebut berlangsung dimulai dari halaman Polresta Pekanbaru
Penyerahan secara simbolis sembako kepada perwakilan masyarakat kurang beruntung yang terkena dampak Virus Covid 19, bantuan diserahkan langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH diikuti Forkompinda Kota Pekanbaru.

Selanjutnya rombongan menuju jalan Duyung kel Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai Kita Pekanbaru untuk memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat kurang beruntung yang ekonominya terpuruk terkena dampak Virus Covid 19.

Dari Jl Duyung rombongan Kapolresta Pekanbaru beserta Forkopimda Kota Pekanbaru melanjutkan perjalanan ke Panti Asuhan Fajar Harapan jl Sudirman kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru untuk memberikan santunan dan sembako kepada anak yatim disana.

Adapun Panti asuhan yang diberikan bantuan oleh Kapolresta Pekanbaru ada beberapa panti asuhan yang berada diwilayah kota Pekanbaru, penyerahan bantuan sembako dan tali asih untuk anak yatim Dibeberapa tempat lainnya itu diwakili oleh beberapa perwira yang ditunjuk untuk mewakili Kapolresta Pekanbaru.

Selesai kegiatan di Panti Asuhan Fajar Harapan Kegiatan dilanjutkan ke jl Pahlawan kerja kec Marpoyan Damai, Kapolresta Pekanbaru beserta rombongan melaksanakan penanaman bibit Jagung, sayuran sekaligus memberikan Pupuknya, secara simbolis Penanaman bibit jagung dan sayuran dilaksanakan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK MH, Walikota Pekanbaru Firdaus, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani dan rombongan lainnya di Jl Pahlawan Kerja kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru tersebut.

Ditempat itu pula secara diserahkan bibit ikan berikut pakannya untuk dipelihara oleh beberapa kelompok tani, yang mana peserta dalam kelompok tani tersebut adalah warga masyarakat yang Terdampak Pandemik Covid 19.(oje/rls).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid 19 Polresta Pekanbaru"