Generasi Technopreneur, Mahasiswa Semester 2 Faperta UPP Jalin Tim Kerjasama yang Baik

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Gotong royong mahasiswa Fakultas Pertanian dalam rangka pembersihan lahan baru untuk penanaman jenis tanaman yang baru di lingkungan Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian oleh mahasiswa semester 2 di beri apresiasi luar biasa oleh Gubernur Fakultas Pertanian UPP, Basuki. Rabu 14 Februari 2018.
Pembukaan lahan ini dimulai dari semenjak aktifnya masa kuliah semester genap, yakni mulai tanggal 5 Februari 2018 lalu. Disampaikan oleh Gubernur Fakultas Pertanian UPP, bahwasanya mahasiswa yang bekerja membersihkan lahan ini merupakan 18 mahasiswa Faperta Semester 2, dan ada PA(Pembimbing Akademik) nya.
“Lahan kita luas, cuman kebanyakan dari lahan fi UPP ini dibuat kebun kelapa sawit. untuk faperta sendiri, saat ini kita hanya mengolah lahan yang ada di lingkungan fakultas” pungkas Basuki, Gubernur Fakultas Pertanian UPP.
Kerjasama tim Faperta Semester 2 ini merupakan wujud latihan untuk menimbulkan jiwa kewirausahaan dalam rangka mewujudkan Visi-Misi kampus “Menciptakan Generasi Technopreneur dimasa 2035”.
“setiap semester selalu ada mengolah lahan, cuman saya lebih apresiasi ke semester 2 yang kali ini buka lahan. Dimana seluruh mahasiswa di kelas tersebut turut berpartisipasi semuanya.  Jarang-jarang saya bisa lihat satu kelas itu mahasiswanya mau turun semua ke lahan” tambah Basuki.
Selanjutnya Ihsan Gunawan, Dosen pemangku mata kuliah dasar agronomi di bidang pertanian menjelaskan bahwasanya 18 mahasiswa semester 2 ini sengaja dikerahkan untuk mengolah lahan seluas :  lebar 2 meter ke samping dan panjang 20 meter per orang. Lahan tersebut akan ditanami Sesuai dengan standar belajar mahasiswa pada mata kuliah Dasar Agronomi. Mahasiswa akan mengolah lahan nya masing-masing seluas 2 kali 20 meter tersebut.
Ihsan Gunawan menjelaskan , “yang kita harapkan dari apa yang dilakukan oleh mahasiswa hari ini adalah tim kerjanya, solidaritasnya, kita berharap dengan adanya tim kerja yang solid seperti hari ini, dapat menambah pengalaman mahasiswa di masa mendatang di bidang pertanian” jelasnya. (Oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Generasi Technopreneur, Mahasiswa Semester 2 Faperta UPP Jalin Tim Kerjasama yang Baik"