Gelar Khatam Al-Qurankan MDTA PP Darul Ulum Kota Tengah Berjalan Sukses

Seharahan cenderamata kepada kepala MDTA

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Kota Tengah-Perayaan khatam al-Qur’an kini menjadi tren di Kota Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu. Usai melaksanakan Ujian Akhir yang dilaksanakan secara serentak pada pekan lalu. Kini MDTA PP Darul Ulum Kota Tengah menggelar khatam al-Qur’an yang diikuti oleh Wisudawan-wisuda wati para santri kelas IV.

Diawali dengan pawai ta’aruf, di depan MDTA menuju pasar kamis yang diiringi dengan drumband MTSN Kota Tengah yang juga diiringi personil Polsek Kepenuhan sebagai mengatur lalulintas pada Ahad (14/5/2017) pagi.

Hadir pada acara tersebut, Pemerintah Kecamatan Kepenuhan, Lurah Kepenuhan Tengah, H.M.Yasin,SKM, Ketua LKA Luhak Kepenuhan, gelar Datuk Bondaro Sakti (H.Bakhtiar,A.H), Tuan Guru Mursyid Suluk Hidayatussalikin Kota Tengah, Kh Maizul, seluruh orangtua santri serta tamu undangan lainnya.

Kepala MDTA PP Darul Ulum Kota Tengah, Busu Darta Winata,S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ada 35 orang santri kelas IV yang melaksanakan khatam al-Qur’an dan wisudawan-wisudawati pada hari ini. Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya.


“Kami mengucapkan terimakasih kepada orangtua santri yang telah mempercayakan anaknya untuk belajar di MDTA ini. Para santri telah kami didik selama 4 tahun dan berhasil menamatkan pendidikannya dengan ilmu agama dan ilmu Al-Quran,” tutur Darta.

Lanjut Darta, khatam Al-Quran ini bukanlah akhir dari proses belajar, melainkan hanya untuk naik tingkatan. Untuk itu, diharapkan kepada para santri agar tetap belajar dalam mengembangkan diri menjadi anak-anak yang Qurani demi menyongsong masa depan yang lebih baik, berkarakter agamis dan berakhlakul karimah.

“Semoga para santri dapat mengembangkan kemampuannya baca tulis Al-Quran lebih baik lagi dan kedepannya dapat meningkatkan pemahaman serta pengalamannya dibidang Al-Quran,” jelasnya.

Untuk itu, Kepala MDTA PP Darul Ulum Kota Tengah ini berpesan kepada para santri untuk dapat mencintai dan menjadikan alquran sebagai pedoman hidup. Kepada para orangtua, Dia meminta untuk terus mengajak anaknya membaca Al-Quran dirumah.

“Al-Quran hendaknya diimplementasikan nyata dalam kehidupan sehari-hari, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran sejak dini. Semoga kita menjadi orang yang bertaqwa,” paparnya


Sementara itu, salah seorang orangtua santri, H.Makmur,SAg.Msy menyampaikan ucapa terimakasih kepada seluruh uztazd dan uztazdah yang telah mendidik anaknya tentang ilmu agama dan ilmu Al-Quran selama empat tahun di MDTA ini.

“ami mewakili seluruh orangtua santri mengucapkan terimakasih kepada para uztazd dan uztazdah yang telah mengajar dan mendidik anak kami. Dulu anak kami tidak tau ilmu agama dan belum bisa baca alquran, tetapi semenjak di MDTA ini anak kami sudah tau ilmu agama dan sudah bisa baca alquran,” ungkapnya.(ina).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gelar Khatam Al-Qurankan MDTA PP Darul Ulum Kota Tengah Berjalan Sukses"