Gelar Imunisasi Campak dan Rubela

Tidak ada komentar 15 views

Ojenews.com Rohil Riau.

Negeri Seribu Suluk-Dalam rangka mensukseskan program Nasional Indonesia bebas Campak 2020. Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakasanakan pencanangan kampanye imunisasi Campak dan Rubella (MR) untuk anak usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun, diaula Yayasan Perguruan Wahidin Bagan-Siapiapi, Rabu (1/8/2018).

Acara itu mengangkat tema ” Lindungi anak dan keluarga kita dari bahaya Campak dan Rubella menuju Rokan Hilir sehat.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Rohil H Suyatno Amp, Ketua DPRD Rohil H Nasruddin Hasan, Kapolres diwakil, Kasdim 0321 Mayor inf Suprapto, Kajari Gaos Wicaksono S.H, M.H, Kadis Kesehatan Hj Dahniar, Forkopimda, Ketua PKK Rohil beserta anggota, Ketua MUI Rohil Ucok Indra serta para undangan lainnya.

“Alhamdulillah, kita baru saja melaksanakan penanganan imunisasi campak dan rubella khususnya di Kabupaten Rokan Hilir. Memang dampak dari pada imunisasi rubella ini bila tidak dilakukan, saya membaca melalui media sosial ini luar biasa, bila kita tidak tanggap maka ini menjadi sesuatu yang tidak baik, terutama kepada anak kita usia 9 bulan sampai 15 tahun,”Kata Bupati Rohil H Suyatno Amp kepada wartawan usai acara di Yayasan Perguruan Wahidin.

Hari ini Pemerintah secara keseluruhan wilayah Indonesia melakukan pencanangan imunisasi rubella secara serentak. Karena ini merupakn arahan pemerintah pusat, makanya Pemda Rohil juga harus ikut melaksanakannya”Ujarnya.

Untuk itu saya berharap kepada para dokter dan pemangku yang terkait dengan program imunisasi campak dan rubella ini, untuk dapat berkerja lebih baik lagi (profesional) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mudah-mudahan dengan adanya gerakan imunisasi rubella ini Kabupaten Rokan Hilir terbebas dari penyakit campak dan rubella dan segala penyakit lain sebaginya,” Harap Bupati.(Jum )

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gelar Imunisasi Campak dan Rubela"