Galery Foto Penerapan Protokol Kesehatan Dalam PPDB di SMP Negeri 40 Pekanbaru

( Kepala SMPN 40 Pekanbaru Hj.Rosmawati,S.Pd.M.Si )

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020-2021 di era new normal menciptakan suasana baru, dimana setiap sekolah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dan kondisi ini dapat dilihat disalah satu sekolah yakni, SMP Negeri 40 Pekanbaru.

Setiap tamu yang akan memasuki pekarangan sekolah, petugas dengan sopan menghampiri para tamu dan melakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat yang telah tersedia.Selanjutnya petugas mengarahkan tamu untuk mencuci tangan ditempat yang telah tersedia dan dengan pengaturan jarak antri yang sesuai dengan protokol kesehatan.

Terkait perihal tersebut Kepala SMP Negeri 40 Hj.Rosmawati,Spd.M.Si menjelaskan bahwa pelaksanaan PPDB di era news normal menuntut kepala sekolah dan panitia PPDB lebih kreatif dan aktif dalam melayani para tamu dan orang tua calon siswa yang mendaftar.

“Kita harus ekstra ketat dalam menerapkan protokol kesehatan ini, dan dengan demikian aktifitas pelayanan tetap berjalan dan kita semua bisa terhindar dari pandemi covid-19,”jelasnya.

Konsep pelayanan dan penerapan protokol kesehatan yang diterapkan Kepala SMP Negeri 40 adalah konsep alam.Konsep ini memanfaatkan tanaman tanam hias yang berada dalam pot sebagai partisi atau pembatas jalur antri para orang tua yang mendaftarkan anaknya.

“Kita ingin para penganti tidak jenuh dan bosan, dengan tanaman hias yang ada didalam pas bunga itu kita jadikan sebagai pembatas jalur antri dan Alhamdulillah semuanya berjalan normal dan lancar,”sebut Hj.Rosmawati.

Dijelaskannyanya, Dari hari pertama hingga hari ketiga pelaksanaan PPDB disekolahnya berjalan aman dan lancar.

“Dari hari pertama dimulainya PPDB hinga setakad ini pelaksanaannya disekolah kita aman dan lancar dan saya berharap kondisi ini akan berlangsung hingga pelaksanaan PPDB selesai,”harap Hj.Rosmawati,S.Pd.S.Mi.(dy).

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Galery Foto Penerapan Protokol Kesehatan Dalam PPDB di SMP Negeri 40 Pekanbaru"