Forum Pekanbaru Kota Bertuah Peduli Gelar Aksi Sosial Penyemprotan Disinfektan ke Pemukiman Warga

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Forum Pekanbaru Kota Bertuah Peduli melakukan kegiatan sosial dengan menyemprot disinfektan kerumah rumah warga Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukitraya Kota Pekanbaru, Senin (30/3/2020).

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan di 3 RT lingkungan RW.01 yang diantaranya wilayah RT.01 RT.02 dan RT.03 dan dibawah kordinator Ketua RT.01 Bapak Andrewes.

Disela kegiatan Ketua RT.01 Andrewes Yulius menyebutkan dirinya sangat mendukung aksi sosial ini karena dengan demikian penyebaran Covid-19 dilingkungan RT nya dapat terminimalisir.

“Kita sangat mendukung atas kegiatan ini dan semoga melalui penyemprotan disinfektan dirumah rumah warga ini dapat membantu pemutusan mata rantai penyebarannya Covid-19 ini,”kata Andrewes.

Senada dengan itu Ketua Forum Pekanbaru Kota Bertuah Masril mengatakan bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Forum Pekan Baru Kota Bertuah terhadap perlawanan pendemi Covid-19 di kota ini.

“Kita lakukan untuk memutus matarantai penyebaran virus Corona di tengah masyarakat dan ini juga bentuk kepedulian kita kepada kondisi saat ini,”katanya.

Disinggung tentang angaran biaya yang timbul dari kegiatan penyemprotan disinfektan itu, Ketua Masril menyebutkan sumberdananya dari swadaya anggota forum

“Semua biaya bersumber dari swadaya anggota forum Pekanbaru Kota Bertuah dan donatur. Masyarakat tidak mengeluarkan biaya sepersenpun. Intinya bagi kami aksi sosial ini adalah untuk melindungi masyarakat dari wabah corona yang sedang berjangkit ini,”ujarnya.

Dikatakan Masril, motifasi forumnya melakukan aksi sosial itu agar masyarakt bisa terhindar dari wabah ini.

“Kita melihat sampai sejauh ini pihak pemerintah belum melakukan penyemprotan disinfektan kepemukiman warga, maka kita berinisiatif dan dengan berswadaya sebisanya turun melakukan aksi sosial ini,”sebutnya.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Forum Pekanbaru Kota Bertuah Peduli Gelar Aksi Sosial Penyemprotan Disinfektan ke Pemukiman Warga"