Forum Mahasiswa KIP-UPP Rangkul Eduprenuership 2021

Tidak ada komentar 159 views

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Smart City Madani,-Forum Mahasiswa KIP -Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Rangkul Eduprenuership Tahun 2021 dan membuat Lomba Stand Kewirausahaan Kereatif di Taja oleh Forum Mahasiswa KIP-Kuliah, Selasa (23/3/2021).

Turut hadir,kepala dinas DKPP fathanalia putra,plt rektor universitas pasir pengaraian Dr Hardianto,serta dekan dekan lain nya

Lomba Stand Kewirausahaan Kereatif ini resmi di buka Sekda Rohul di wakilkan KepalaDKPP Fathanalia Putra, dengan tema “The Ambasador Of Business Edupreneur UPP For Theknopreneur Campus 2035”.

Fathanalia Putra mengatakan, lomba Stand Kewirausahaan Kereatif ini sangat bagus di adakan, dan juga bisa menjadi contoh bagi universitas lain ,Karana dengan berwiarusaha mahasiswa dapat membantu menyelesaikan pendidikannya.

“Disampaing Kuliah berwiarusaha harus dikembangkan saat ini, karna dapat mengembangkan ekonomi masyarakat dan masyarakat lebih produktif,”Kata Putra.

Di tempat yang sama PLT Rektor UPP Dr.Hardianto Mpd, mengatakan bahwa dalam menuju kampus Teknopreneur 2035, lomba Stand Kewirausahaan Kereatif ini, sagat mendukung.

“Dengan adanya hal seperti ini, mahasiswa bukan hanya mampu menyelesaikan mata kuliah sesuai jurusan masing-masing , tapi juga dapat mempunyai keahlian dalam bidang usaha,”ujar Rektor.

Sementara itu, Ketua umum KIP -Kuliah UPP Gusrina mengatakan, lomba kewirausahaan kreatif ini di adakan mengingat usianya Pendemi Covid-19, tentu mahasiswa kembali ke dunia kampus, dan juga tidak akan lama lagi bulan Ramadhan akan tiba, oleh karena itu dengan adanya hal tersebut, akan menciptakan cikal bakal mahasiswa untuk berwirausaha dimana dapat berperan di kalangan masyarakat, seperti di pasar Ramadhan, yang nantinya dari hasil usahanya sendiri  dapat membantu menyelesaikan mata kejuruan kuliahnya.

“Pada lomba kewirausahaan kreatif ini, free administrasi di ikuti 55 tim terdiri dari 275 mahasiswa, kemudian bagi pemenang lomba deberi uang pembinaan, sertifikat untuk prodi , sertifikat anggota, dan piala,”Tutup Rina.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Forum Mahasiswa KIP-UPP Rangkul Eduprenuership 2021"