Foging KODIM Lamongan, Cegah Meluasnya DBD

Tidak ada komentar 244 views

Ojenews.com Lamongan,-Berbagai upaya mulai dilakukan oleh Kodim 0812/Lamongan guna mencegah meluasnya penyakit demam berdarah.Bahkan, musim penghujan yang mulai mengguyur Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, seakan membuat pihak Kodim untuk segera mengambil langkah sigap terjadinya penyakit itu.

Salah satunya, dengan adanya fogging yang digelar oleh masing-masing Koramil di wilayah teritorial Kodim Lamongan. Senin, 20 Januari 2020.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan jika dirinya sengaja menginstruksikan personel di jajarannya untuk segera melakukan fogging di setiap Dusun maupun Desa yang berada di lamongan.

Fogging dilakukan langsung oleh Babinsa. Itu upaya antisipatif dari kami untuk mencegah meluasnya demam berdarah,jelasnya.

Terpisah, Danramil 0812/07, Kapten Kav Parman menuturkan jika bukan hanya fogging saja. Namun, Parman pun juga menginstruksikan Babinsa di Kecamatan Bluluk, untuk mensosialisasikan beberapa hal yang harus dilakukan oleh masyarakat guna menyebarnya virus tersebut.

Kita juga menginstruksikan Babinsa untuk mensosialisasikan hidup bersih di masyarakat, terutama menguras dan menjaga setiap lingkungan rumah,”jelasnya.(rls/oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Foging KODIM Lamongan, Cegah Meluasnya DBD"