FJMR Bengkalis Resmi Terbentuk, Yefrizal: Sekarang saatnya Melayu Naik Kelas

Pengurus FJMR Bengkalis

Ojenews.com Bengkalis Riau.

Negeri Melayu-Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Jurnalis Melayu Riau (FJMR) Kabupaten Bengkalis resmi terbentuk, Rabu (20/2/2019).

Setelah mengadakan rapat secara meraton, akhirnya terpilih Darwis sebagai nakhoda FJMR kabupaten Bengkalis.

Dalam keterangan persnya, Darwis, mengucapkan syukur atas kepercayaan jurnalis Melayu yang berada di Kabupaten Bengkalis danĀ  meminta kepada seluruh anggota untuk selalu berkomunikasi dan menjadikan FJMR sebagai wadah untuk membangitkan Negeri Melayu melalui jurnalis.

“Alhamdulillah atas kepercayaan teman-teman jurnalis melayu, saya dipercaya untuk memimpin FJMR kabupaten Bengkalis,” ucap Darwis.

“Kedepannya mari kita bersama untuk membesarkan organisasi FJMR ini. Kita akan menjadi contoh selaku tuan rumah yang baik di Negeri Melayu bagi wartawan lain,” tambah Darwis.

Darwis juga menyampaikan bahwa FJMR Bengkalis akan mempersiapkan seluruh pengurus untukĀ  pelantikan di Lembaga Adat Melayu Riau di kota Pekanbaru dalam wakty dekat.

Ketua Umum FJMR, Yefrizal SE, menyambut baik atas terbentuknya FJMR kabupaten Bengkalis untuk mempublikasikan khasanab Melayu di bumi lancang kuning ini.

“Tahniah kepada pengurus FJMR kabupaten yang baru terbentuk. Sekarang saatnya anak-anak Melayu yang berprofesi sebagai jurnalis berbuat untuk negeri ini dengan arti lain kata Melayu naik kelas,” papar Yefrizal kepada awak media.

“Mudah-mudahan setelah terbentuknya FJMR di 12 Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau kita akan dilantik oleh ketua Lembaga Adat Melayu Riau dan Gubernur Riau,” tutup Yefrizal.

Yefrizal mengatakan selama ini masuarakat Melayu bukan marginal tetapi dimarginalkan, sehingga sulit untuk bersaing dinegeri sendiri.

“Kata-kata dimarginalkan saya dapatkan langsung dari masyarakat melayu Riau sendiri ketika saya ada kunjungan kerja,” cakap Yefrizal.(sigap/oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "FJMR Bengkalis Resmi Terbentuk, Yefrizal: Sekarang saatnya Melayu Naik Kelas"