Fasilkom UMRI Taja Seminar Digital Forensic

Tidak ada komentar 494 views
20161130_090922

Warek I UMRI, dr. Taswin Yacob membuka seminar Digital Forensic tajaan Fakultas Ilmu Komputer UMRI, rabu (30/11).

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau- Era globalisasi tidak bisa dipisahkan dari kemajuan teknologi. Berbagai kasus terjadi, penyelesaiannya sudah mengunakan teknologi digital. Digital Forensic, ini sebagai cara untuk memecahkan kasus rumit dan mengungkapkannya kepermukaan.

Mengikuti perkembangan ini, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muhammadiyah Riau, selenggarakan seminar Digital Forensic, degan menghadirkan narasumber pakar digital Forensic Nasional.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer UMRI, Arianto, rabu (30/11), mengatakan, seminal ini perlu diselenggarakan untuk menambah pengetahuan mahasiswa serta bisa menggelutinya. Digital Forensic merupakan sesuatu yang baru, dan amat jarang diselenggarakan.

Kini Fasilkom selenggarakan seminarnya agar para mahasiwa memahami cara menemukan barang bukti dari kasus yang terjadi degan menggunakan sistim digital.

“Artinya mencari bukti-bukti kasus (barang bukti) dengan memadukan keilmuan komputer yaitu melalui digital Forensic, baik dari segi data fisik maupun non fisik,” jelasnya.

Wakil Rektor I UMRI, dr. Taswin Yacob, membuka seminar, mengatakan, Digital Forensic saat ini menjadi tren, dan dalam seminar tajaan Fasilkom akan menjadi topik menarik untuk di perdalami pembahasannya.

“Semoga seminar Digital Forensic ini memberikan manfaat besar dalam mengembangkan wawasan mahasiswa, sehingga nantinya bia lebih cerah dibidang forensic,” jelasnya.

Melalui pakar Digital Forensic Nasional Yudi Prayudi, M. Kom selaku narasumber, sangat diharapakan dapat menginformasikan secara detil tentang Digital Forensic, harapnya.

Para mahasiswa juga hendaknya menggali sedalam mungkin ilmu tentang Digital Forensic dari narasumber kaliber nasional ini, ungkapnya. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Fasilkom UMRI Taja Seminar Digital Forensic"