Fasilkom UMRI Sudah Terapkan Sistem Manajemen Administrasi Rumah Tangga

Dekan Fasilkom UMRI tengah memperhatikan mahasiswa menggunakan fasilitas teknologi berupa komputer.

Ojenews.com, Pekanbaru, Riau-Minat masyarakat terhadap sistem Informasi dan Komputer terus tumbuh, termasuk keinginan untuk mempelajarinya, dan peluang ini di tangkap oleh Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) yang memiliki Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom).

Saat ini Fasilkom memiliki dua program studi yang sudah terakreditasi B, yaitu Prodi Teknik Informatika dan Sistem Informasi.

Dekan Fasilkom UMRI Aryanto, SE, M.IT, Ak, Kamis (28/12/16) di ruang kerjanya mengatakan, peminat Fasilkom terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, dan saat ini Mahasiswa di dua jurusan tersebut sudah mencapai 800 orang.

“Tahun ajaran lalu jumlah mahasiswa kita 575 orang, sedangkan tahun ini meningkat menjadi 800, tahun depan kami optimis akan lebih banyak lagi mengingat dua prodi kita baru saja di re akreditasi dan memperoleh nilai B,” kata Aryanto.

Bukan hanya itu, di Fasilkom juga sudah menerapkan sistem SMART (Sistem Manajemen Administrasi Rumah Tangga), semua data mahasiswa, pegawai dan dosen sudah teraplikasi di sana, juga dengan urusan kurikulum serta kemahasiswaan.

“kami juga menggunakan ERP (Enterprise Resource Planning), yakni sentralisasi sumber daya pengelolaan perusahaan, penggunaan sistem informasi untuk di Riau Fasilkom UMRI lah yang pertama,” jelas Aryanto.

Disampaikanya juga, Lulusan dari Fasilkom sendiri di arahkan kepada kemandirian dalam membuka lapangan pekerjaan, dengan skill yang telah dimiliki.

“Namun tak semua orang punya minat dan keinginan yang sama, dalam hal ini mahasiswa kita juga ada yang bekerja di perusahaan, dan dapat berguna materi yang selama ini telah di dapat di kampus,” ungkapnya. (AA)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Fasilkom UMRI Sudah Terapkan Sistem Manajemen Administrasi Rumah Tangga"