Estimasi Pendapatan 2017 Menembus Angka Rp 8T, Banggar Minta Pemprov Cari Penambahan

Anggota Banggar DPRD Riau, Asri Auzar

Anggota Banggar DPRD Riau, Asri Auzar

Ojenews.comPekanbaru.Riau.

DPRD Riau melalui Banggar (Badan Anggaran) dan Pemerintah Provinsi Riau melalui TAPD  (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) mulai lakukan pembahasan RAPBD (Rancangan Anggaran Pembangunan Belanja Daerah) 2017.   Estimasi Pendapatan hanya mencapai Rp 8T, Pemprov diminta tuk cari penambahan.

Seperti yang dikatakan  Asri Auzar Anggota Banggar DPRD Riau usai mengikuti rapat Banggar bersama TAPD di ruang Medium, Senin (14/11).

“Kita berharap Pemprov Riau mencarikan penambahan pendapatan, sehingga nilainya lebih dari 8 T, Maka sebelum anggaran kita susun terlebih dahulu dibahas pendapatan,” katanya.

Dijelaskannya, melihat potensi yang ada, Sekretaris Komisi D ini berkeyakinan pendapatan 2017 masih memungkinkan untuk ditingkatkan, hanya diperlukan kreativitas dari instansi terkait dalam menggalinya.

“Satu diantara lainnya seperti pajak kendaraan bermotor. Dispenda bisa saja memberi keringanan bagi yang pajaknya sudahj lama mati dan ini salah satu misalnya,”sebut Politisi Partai Demokrat ini.

Peningkatan itu akan berdampak pada jumlah kegiatan yang akan dilakukan, semakin besar pendapatan tentulah akan memberikan dampak positif pada jumlah kegiatan.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Estimasi Pendapatan 2017 Menembus Angka Rp 8T, Banggar Minta Pemprov Cari Penambahan"