Empati, Galang Dibesuk Penghulu Bangko Balam dan Diberi Santunan

Ojenews.com.Rohul.Riau.

Mendengar ada salah satu warga yang sedang dirawat di RSUD Dr RM Pratomo Bagansiapapi karena terkena penyakit kanker otak, Penghulu Bangko Balam, Jonson Barus merasa empati dan terpanggil serta menyempatkan diri menjenguk dan memberikan bantuan kepada Galang, Rabu (14/6/2017) sore kemaren.

“Kebetulan saya ada kegiatan di PMD dan saya mendengar ada salah satu anak kecil terkena kanker otak dan kondisi nya sangat memprihatinkan makanya saya menyempatkan diri untuk menjenguk nya,” kata Jonson Barus kepada awak media, Jumat (16/6/2017) siang.

Sesampainya di RSUD Pratomo, Jonson Barus ditemani Nina Siahaan langsung menuju ruangan HCU dimana tempat Galang di rawat.

Setelah melihat secara langsung kondisi serta derita yang dialami galang, Jonson Barus merasa sangat prihatin. Ia juga mengatakan baru kali ini melihat kondisi anak seperti itu. “Setelah melihat secara langsung ternyata kondisinya sangat memprihatinkan. Baru kali ini saya melihat anak dengan kondisi seperti ini,” paparnya.

Ia juga menyebutkan kalau ditinya tidak bisa berbuat banyak untuk membantu untuk meringankan derita yang dialami Galang. Jonson Barus berharap agar Galang dapat sembuh dan bisa seperti anak-anak lainnya. “Tidak banyak yang dapat saya berikan.hanya doa semoga ananda galang dapat sembuh seperti biasanya dan juga bisa kembali seperti anak anak lain nya,” katanya berharap.

Galang sudah hampir dua pekan dirawat di RSUD Dr Pratomo, berbagai kalangan sudah menjenguk bocah 10 tahun tersebut. Bahkan sampai saat ini kondisinya masih belum mengalami perkembangan apa-apa. Kini ia tetap hanya bisa terbaring dan mengedipkan mata.Penulis : jum

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Empati, Galang Dibesuk Penghulu Bangko Balam dan Diberi Santunan"