Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Provinsi Riau Masa Jabatan 2019-2024

Pengangkatan Sumpah Janji Empat Pimpinan DPRD Riau Periode 2019-2024

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Melayu Smart City Madani,-Empat orang politisi pimpinan DPRD Provinsi Riau definitif resmi dilantik pada rapat paripurna pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024, yang digelar pada Senin (7/10/2019) pagi pukul 10.30 waktu setempat.

Empat pimpinan yang dilantik ini diantaranya Indra Gunawan Eet politisi Golkar menduduki posisi sebagai ketua DPRD Riau, Zukri Misran politisi PDI-P, Asri Auzar politisi Demokrat dan Hardianto politisi Gerindra masing masing menjabat sebagai wakil ketua DPRD Riau.

Rapat paripurna yang dipimpin ketua sementara DPRD Riau, H.Sukarmis tersebut berjalan hikmat.H.Sukarmis menyebutkan bahwa tugas yang diamanahkan kepada dirinya sudah dijalankan dengan baik, hal itu ditandai dengan rampungnya penyusunan Tatatertip Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) Riau dan penyusunan fraksi.

“Kami sebagai manusia dan bilamana di dalam menjalankan amanah yang dititipkan kepada saya sebagai pimpinan sementara belum dapat memenuhi keinginan semua pihak, kami minta maaf, dan masih banyak yang dapat kita benahi bersama,” ungkap H.Sukarmis dihadapan ribuan hadirin yang memadati ruang sidang paripurna DPRD Riau.

Bertindak sebagai yang melanti ke-empat pimpinan DPRD Riau definitif ini yakitu Ketua Pengadilan Tinggi Riau dan berjalan khitmad.

Ketua defenitif Indra Gunawan Eet dalam sambutannya mengatakan,dengan telah resminya ketua dan unsur kepengurusan DPRD Riau lainnya mak dirinya memandang perlu menggesa tugas dan tanggung jawab mengingat waktu yang sangat singkat ini.

“Ini momentum yang sangat bernilai tiada tara dan dengan telah remi pengangkatan kita sebagai unsur pengurus DPRD Riau maka kita memandang perlu menggesa Pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) seperti Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK), Badan Legislasi (Banleg).Masih ada ranperda APBD 2020 yang akan diselesaikan, dengan waktu yang sangat singkat ini akan kami gunakan secara efektif untuk menyelesaikan tugas ini.”sebut Indra Gunawa.

Sebelum mengakhiri sambutannya ketua Indra Gunawan Eet menghimbau agar seluruh stakeholder agar berkerjasama dan bahu membahu demi Riau yang sejahtera kedepan.

Dikesempatan yang sama,Gubernur Riau H.Syamsuar dalam sambutannya mengucapkan taniah atas pelantikan ketua definitif yang telah diangkat sumpah dan janjinya.Gubri berharap agar para pimpinan DPRD Riau yang baru dapat menjalin komunikasi yang baik anatar eksekutif dan legislatif sehingga tiga fungsi pokok dewan dapat terlaksanakan.

“Kami atas nama pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat kepada pimpinan yang baru dan berharap agar pimpinan DPRD Riau mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sehingga akan mampu meningkatkan taraf kemakmuran rakyat Riau kedepannya,”ujar Gubri H.Syamsuar.(ADV/dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Provinsi Riau Masa Jabatan 2019-2024"