Eksistensi UPP, Ajang TWREG Wilayah II Dijadikan Sebagai Pengasah Kompetensi Mahasiswa Se-Riau

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Dalam rangka Temu Wicara Regional Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) Wilayah II (Riau-Kep.Riau) UPP hadirkan 15 Universitas Fakultas Tekhnik Sipil, Se-Riau. Selasa, 29 Agustus 2017.
FKMTSI yang merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang ditaja oleh mahasiswa Teknik Sipil Indonesia, namun nampaknya tahun ini untuk Wilayah II (Riau-Kep.Riau) Universitas Pasir Pengaraian dipercaya sebagai tuan rumah .
Acara yang akan dihelat di sejumlah Kampus Yang ada di Provinsi Riau-Kep.Riau ini dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu yang diwakili Helfiskar,SH, Rektor UPP,  Dosen
UPP dan ratusan Mahasiswa Tekhnik Sipil Indonesia Riau-Riau Kepri yang terdiri Mahasiswa Teknik Sipil UNRI, Politeknik Bengkalis, UIR,  STT Dumai, UNILAK, UPP.
TWREG Wilayah II (Riau-Kep-riau) ini bertema “Peran Mahasiswa Teknik Sipil di Perguruan Tinggi Sebagai Inisiator dan Penggerak Tanggap Terhadap Pembangunan Nasional”  dengan harapkan bisa menyumbangkan gagasan terkait program-program pembangunan yang ada di Indonesia Terutama di Kab.Rokan Hulu dan Kabupaten Lainnya.
Rektor Universitas Pasir Pengaraian Dr.Adolf Bastian,M.Pd juga Mengapresiasi dan merasa bangga Universitas Pasir Pengaraian Terpilih menjadi tuan rumah TWREG Wilayah II (Riau-Kep.Riau) Karena kesempatan menjadi tuan rumah dalam ajang yang diselenggarakan Se Riau-Kep.Riau ini tidaklah mudah. Sebab bukan hanya kedekatan, melainkan lebih pada potensi yang dimiliki dari masing-masing Perguruan Tinggi.
“Ada potensi yang akan dikembangkan dan dicontoh Perguruan tinggi lainnya dari yang sudah dimiliki Universitas Pasir Pengaraian,” tutur Adolf Bastian, Rektor UPP.
Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) UPP  Farhan Afriansyah Siddiq saat menyampaikan srpatah kata dalam acara tersebut bahwa penunjukan UPP sebagai tuan rumah TWREG Wilayah II Riau-Kepri adalah hasil kesepakatan Forum yang disetujui oleh PJ.Korwil II Muhammad Fadhil dari STTD (Dumai) maka dari itu Universitas Pasir Pengaraian Secara Sah terpilih sebagai tuan rumah TWREG  Wilayah II Riau-Kep.Riau dan acara ini merupakan salah satu syarat untuk mengikuti Temu Wicara Nasional (TWNAS) yang akan di selenggarakan di Provinsi Papua.
Ketua Panitia Pelaksana TWREG  Wilayah II Ziaul Haq Al Faruq saat diwawancarai, menyatakan bahwa
“Merupakan suatu kebaganggan dari UPP Karena selain menjalin silaturrahim yang baik dengan perguruan-perguruan tinggi yang ada di Riau-Kepri ini. Dengan ditajahnya kegiatan ini hendaknya dapat  menunjukkan Potensi Teknik Sipil di Universitas Pasir Pengaraian secara Potensii kita tidak mau kalah dari perguruan perguruan tinggi lainnya” Tandas Ziaul, selaku Ketua Panitia Pelaksana. (ina)
Acara yang berlangsung pada Selasa(29/08/17) sampai dengan  3 hari kedepan akan dimanfaatkan untuk diskusi dan dipenghujung acara nantinya akan diadakan kunjungan Wisata Alam dan wisata religi ke Islamic Centre dan Hapanasan Pasir Pengaraian.(ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Eksistensi UPP, Ajang TWREG Wilayah II Dijadikan Sebagai Pengasah Kompetensi Mahasiswa Se-Riau"