Duta Genre Kuansing Wakili Riau Pada Ajang Pemilihan Duta Genre Tingkat Nasional Th 2019

Ojenews.com Kuansing Riau.
Taluk Kuantan Bosatu Nagori Maju-Berawal dari forum Genre Kabupaten Kuansing yang mulai dirasakan dampak positif dari aspek generasi berencana yang sudah memiliki jaringan yang luas dan forum berencana ini juga sudah di SK oleh Bupati Kuansing Drs H.Mursini.

Dalam meningkatkan kreatifitas remaja maka Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Kuansing membawa utusan dari Kabupaten Kuansing ke-Provinsi Riau untuk melaksanakan ajang kreatifitas remaja dan pemilihan duta Genre (generasi berencana) tahun 2019 yang di pusatkan di Kabupaten Kampar, tepatnya di aula kantor Bupati Bangkinang kota,Jumat (20-23 juni 2919) yang lalu.

Ajang pelaksanaan selama kurang lebih tiga hari itu di buka secara resmi oleh Seketaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri Msi.Adapun pesertanya keseluruhan terdiri dari utusan kabupaten kota se-Provinsi Riau sebanyak 234 peserta.

Kabupaten Kuansing mengutus sebanyak 16 peserta duta Genre yang juga merupakan perwakilan dari sekolah tingkat SLTA antara lain dari SMA Pintar, SMK 2, dan Man Kuansing Pangean dan semua utusan sudah melalui seleksi.

Ketika di temui kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui kepala bidang KB, Ketahanan dan kesejateraan Keluarga Amirudin di ruang kerjanya Selasa,(24/6 2019) pagi mengatakan bahwa dalam ajang yang digelar Provinsi Riau itu Kabupaten Kuantan singingi berhasil merai berbagai juara.

“Alhamdulilah Pada Tahun 2019 ini Kabupaten Kuansing mendapatkan berbagai juara Genre diantaranya Juara I Duta Genre putra atas nama Alif Ikhsan Afanta, Juara I Duta Genre Putri Atas Nama Viani Ghefira Delfides, juara Favorit Duta Genre Putri, Juara II Cerdas Cermat Genre dan Juara II Ranking I,”urai Amiruddin.

Disebutkannya juga bahwa Kabupaten Kuansing dengan duta Genre akan mewakili Riau ketingkat Nasional. “Insya allah nantinya Kabupaten kita Kuansing Dan Duta Genre kuansing akan mewakili untuk Provinsi ke tingkat Nasional dengan harapan mudah-mudahan kita bisa mendapatkan juara Kembali pada tingkat Nasional yang akan membawa nama Provinsi Riau dan Kabupaten Kuansing,” tutup Amirudin.(Neneng).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Duta Genre Kuansing Wakili Riau Pada Ajang Pemilihan Duta Genre Tingkat Nasional Th 2019"