Dukung Program Sekolah, MGMP Penjaskes SMP se-Pekanbaru Gelar Rapat Kordinasi

Kepala SMP Negeri 4 Pekanbaru H.Ridwan,M.Pd

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani-Bertempat di Ruang serbaguna SMP Negeri 4 Pekanbaru jalan Dr.Sutomo Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru, sebanyak 60 guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) tingkat SMP se-Pekanbaru menggelar diskusi.

Kegiatan pertemuan MGMP Penjaskes SMP Negeri kali ini membahas berbagai strategi untuk menunjang program sekolah ditahun 2019 ini dan sekaligus membahas kesiapan dalam rangka menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Keterangan ini disampaikan H.Ridwan selaku Pembina Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP kota Pekanbaru yang didampingi oleh Ketua MGMP Penjaskes SMP Pekanbaru H.Zamri,S.Pd usai gelar rapat di lantai II ruang serbaguna SMP Negeri 4, Jumat (11/01/19).

“Pertemuan ini rutin dilakukan dan setiap hari jumat khusus MGMP Penjaskes. Materi pembahasan kita kali ini adalah pengaturan strategi untuk mendukung berbagai program sekolah dan kesiapan menghadapi USBN nanti,” kata H.Ridwan.

Masih keterangan dari H.Riduwan bahwa Pendidikan Jasmani dan kesehatan disekolah merupakan matapelajaran yang sangat penting, alasannya dalam Penjaskes anak didik diajarkan theknik dasar dalam berbagai cabang olah raga, dan ini dapat menjadi bekal bagi anak kelak.

“Mapel Penjaskes sangat penting bagi siswa, karen dalam pelajaran Penjaskes guru akan mengajar anak cara dan theknik yang baik dan tepat dalam berolahraga. Kita persiapkan anak untuk mengenal dan mempelajari berbagai cabor olahraga yang kedepannya dapat bermanfaat bagi anak dalam kelanjutan pendidikannya,”kata H.Ridwan.

Dikesempatan kesempatan pertemuan, dirinya selaku pembina selalu untuk mengingatkan agar para guru Penjaskes serius dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai guru Penjaskes agar paradikma yang berkembang selama ini tentang guru penjaskes kurang disiplin dapat ternetralisir melalui sikap dan kedisiplinan.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dukung Program Sekolah, MGMP Penjaskes SMP se-Pekanbaru Gelar Rapat Kordinasi"