Dua Drainase Dibangun TNI Dan Warga Tondomulo Bojonegoro

Ojenews.com Bojonegoro,-Prasarana umum yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman, salah satu adanya saluran air atau drainase. Pembuatannya selain untuk mengalirkan air, drainase juga berfungsi untuk mengantisipasi genangan air saat musim hujan.

Sehingga, adanya prasarana drainase ini dapat meminimalisir resiko bencana banjir.

Hal ini dikatakan Letda Inf Solehanto, Komandan Peleton (Danton) Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dilokasi pembuatan drainase, Minggu (14/7/2019).

“Dalam pelaksanaannya, kami gotong-royong bersama warga. Sebab dengan bekerjasama, selain kedekatan akan meningkat, kemanunggalan TNI – rakyat juga semakin mantap,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, tempat berlangsungnya program ini, tak hanya membuat satu drainase di RT.001/RW.005 dengan ukuran 150 meter x 1 meter saja. Akan tetapi Satuan Tugas (Satgas) TMMD juga membangun satu titik sasaran drainase lagi dengan ukuran yang sama.

“Satu sasaran lagi pembuatan drainase, yang berada di RT.010/RW.003. Semua dilakukan dengan cara bergotong-royong bersama-sama warga,” tandas Letda Inf Solehanto.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, yang berlangsung mulai tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2019 mendatang, mengusung tema ‘Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.(rla/oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dua Drainase Dibangun TNI Dan Warga Tondomulo Bojonegoro"