DPRD riau Bersama Wabub Rohil Tanam Pohon jambu Madu Disenaboi

 

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Senaboi-Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Jamiluddin menanam pohon jambu madu, dilakukan secara simbilolis bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Siswaja Muljadi, Sabtu (14/10/2017) sekira pukul 08.30,wib.

Penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Riau dan pengembangan potensi kawasan wisata ekonomi buah- buahan mangrove yang ditaja oleh Siswaja Muljadi bersama sama dengan masyarakat setempat.

Diketahui, Sejumlah 230 batang pohon jambu madu ditanamkan bersama- sama dideretan pinggir trotoar didepan rumah warga sepanjang jalan lintas Bagansiapiapi-Sinaboi, tepatnya dikepenghuluan Sinaboi sebagai gerakan hijau buat sinaboi, dari pangka ujung jembatan menuju kota.

Diyakini ketika saatnya nanti pohon jambu madu tersebut sudah menghasilkan buah akan membawa manfaat bagi warga setempat bahkan bisa dikembangkan menjadi sebuah penghasilan dari usaha tertentu. Demikian hal itu disampikan M Nizar, warga Bagansiapiapi yang juga sebagai penggerak suksesnya acara tersebut.

“Banyak Potensi didaerah kita, hanya saja kita dituntut berfikir dan bagaimana bisa memanfaatkan sumber alam yang ada, kita jugan mendatangkan Pak Kadarsiono, beliau adalah pelatih dan narasumber pengolahan buah hutan mangrove.”kata M Nizar yang akrap disapa Akas.

Kadarsiono merupakan warga kabupaten Meranti yang sudah tersohor ditingkat nasional dengan bidangnya tersebut. Informasinya nantinya ia akan memberikan ilmunya pada masyarakat Sinaboi bagaimana cara mengolah buah mangrove menjadi sumber ekonomi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Rohl, H Jamiluddin, Anggota DPRD Provinsi Riau, Siswaja Muljadi, Camat Sinaboi, Tengku Hasim, serta perangkat aparat desa kepenghuluan di Kecamatan sinaboi dan masyarakat setempat.(jum/auz)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPRD riau Bersama Wabub Rohil Tanam Pohon jambu Madu Disenaboi"