DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.

Hari ini Rabu (15/3/2017) DPRD Kota Pekanbaru menggelar Rapat Paripurna Istimewa masa sidang pertama tahun 2017 dalam acara Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih di Pilkada Kota Pekanbaru tahun 2017.

Sigit Yuwono Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru didampingi  Jhon Romi Sinaga Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru memimpin sidang istimewa penetapan tersebut. Sidang itu juga dihadiri oleh PJ Walikota Pekanbaru Edwar sannger, Sekdako Pekanbaru M.Noer.

Dikesempatan sidang penetapan itu juga nampak hadir pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru terpilih, Dr. H.Firdaus. ST.MT dan H.Ayat Cahyadi S.Si periode 2017-2022.

Dr.H.Firdaus.ST.MT dikesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih yang mendalam atas diperkenankan oleh masyarakat pada dirinya dan pasangannya untuk mengemban amanah itu lima tahun kedepan.

” Kami bersyukur Allah masih meridoi kami untuk memimpin kota ini dan melayani masyarakat untuk lima tahun kedepan,”sebut Firdaus pada wartawan usai acara.

Disebutkannya juga, sidang DPRD itu merupakan tahap dua dan masih ada tahap selanjutnya . ” Setelah pengumuman oleh legislatif ini maka akan diteruskan oleh pemerintah kota kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur. Jika SK sudah diterbitkan bulan Maret ini pelantikan dilaksanakan,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono menerangkan bahwa dalam surat edaran Mendagri setelah penetapan dari KPU, dan di paripurnakan DPRD selanjutnya untuk mengirim kepada Mendagri melalui Gubernur Riau.

“Setelah dilakukan paripurna ini kita kirimkan ke gubernur dan melalui gubernur akan di serahkan ke Mendagri. Sementara untuk SK dan pelantikan kita menunggu keputusannya,” ujar Sigit.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini berharap dengan kembali mendapat kepercayaan masyarakat Pekanbaru dan setelah pengukuhan dan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru ini nantinya dapat memenuhi janji-janjinya pada masyarakat.(oje)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih"