DPRD Dukung Gagasan Pemko Pekanbaru bentuk Tim Saber Pungli

          Ilustrasi  Ada Pungli Lapor (Foto net)

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Pemerintah Kota Pekanbaru akan mengukuhkan tim Sapu Bersih (Saber) Pungli. Tim Saber Pungli ini akan dikomandoi oleh Plt Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger.

Terkait gagasan tersebut Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal menyatakan dukungan atas akan dikukuhkannya tim Saber Pungli oleh Pemko Pekanbaru.

“Kita sangatlah mendukung atas gagasan pembentukan tim Saber Pungli oleh Pemko, terlebih lagi ini adalah perintah Presiden. Mulai dari pusat hingga kebawah untuk menindaklanjuti Peraturan Presiden (Perpres) 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli dan surat edaran     Menteri Dalam Negeri (Mendagri),” ucap Nofrizal, Minggu (22/1) seperti berita yang dilansir dari (drn.com).

Masih kata Nofrizal, konotasi Pungli sejauh ini bisa terjadi pada pelayanan ataupun pada pekerjaan. Pada pelayanan, peluang untuk melakukan pungli sangat banyak terutama dalam pengurusan perizinan. Pada bidang lain tidak tertutup juga kemungkinan terjadi tindakan yang serupa, misalnya pada paket pekerjaan dan lain lain,’sebutnya.

Ir Nofrizal berharap, tim Saber Pungli ini nantinya dapat bekerja maksimal dan tidak melakukantebangpilih dalam menangani berbagai kasusu pungli.  “Kita mintak tim jangan melakukan pemilahan dalam  penanganan kasusu pungli. Jangan hanya yang kecil-kecil tapi diharapkan  tim bekerja profesional,”harap politisi partai PAN ini.

Tim Saber Pungli harus bekerja maksimal, dan  tim nantinya harus dinilai dalam 100 hari kerja agar tempat-tempat yang biasa terjadi Pungli dapat diatasi,”katanya.(oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPRD Dukung Gagasan Pemko Pekanbaru bentuk Tim Saber Pungli"