DPP LMR Gelar Deklarasi dan Pelantikan DPD LMR Se-Riau

Tidak ada komentar 270 views

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Bertempat di Ratu Mayang Garden Hotel Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru, acara deklarasi dan pelantikan DPD Laskar Melayu Riau se-Provinsi Riau berjalan hikmat, Kamis (7/3/2018).

Hadir dikesempatan acara, diantaranya  Datuk  Panglima Efpendi Dewan Pimpinan Pusat LMR, DR.H.Firdaus MT Dewan Pembina LMR, Plt. Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Sosial, Ketua LAM Riau yang diwakili Datuk H.Jamal Nasir,  perwakilan dari Polda Riau, perwakilan dari Korem, dan seluruh Datuk Panglima se-Kabupaten dan Kota se-Riau, ruangan juga di padati oleh para tamu undangan serta pengurus LMR lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Datuk Panglima ALI sebagai mewakili datuk datuk Panglima se-Kabupaten dan Kota, yang juga merupakan Datuk Panglima kabupaten Siak  mengucapkan taniah kepada panitia pelaksana acara. Dikatakan, momentum deklarasi dan pelantikan ini sebagai simbol keabsahan dirinya dan Datuk-datuk panglima lainnya untuk dapat mengibarkan bendera LMR diwilayah kerja masing-masing.

Selain itu, Datuk Panglima Ali juga mengatakan 3 pasal yang harus dijalankan dalam mempersatukan anak Melayu, yang pertama merubah paradikma orang melayu, Tumbuhkan rasa saling percaya antar sesama dan yang ketiga satukan Visi agar terwujud takmelayu hilang dibumi.

Dikesempatan yang sama dalam kata sambutannya, Datuk Efpendi Panglima DPP LMR Riau menjelaskan bahwa LMR didirikan sejak tahun 2010 lalu dan keberadaan serta kepengurusan sudah tersebar di 12 kabupaten dan Kota se-Riau.

“LMR sebagai wadah dimana temapat mempersatukan anak negeri Melayu dan Lembaga Melayu riau ini yang disingkat dengan LMR sebagai pagar negeri, tempat bersatunya puak melayu agar menjadi tuan dinegeri sendiri,”ujar Datuk Efpendi.

Datuk Panglima Efpendi juga berharap keberadaan LMR dapat menjadi tuan dinegeri sendiri dan menjaga negeri ini. Panglima juga menyampaikan taniah kepada seluruh pengurus yang telah dilantik dan berikrar akan mengibarkan bendera LMR di setiap jengkal negeri ini.

Dalam arahannya Plt Gubri yang diwakili  Kadis Sosial Pemprov Riau juga menyampaikan taniah atas pelantikan Datul Panglima se-kabupaten kota se-Riau. Diharapkannya kedepan para datu-datuk Panglima dan seluruh pengurus yang adada dapat berperan aktif dalam megawasi serta berperan aktif untuk menyukseskan pembangunan dinegeri tercinta ini.

Dikesempatan itu juga Ketua Lam Riau yang diwakili Datuk H.Jamal Nasir dalam tunjuk ajarnya mengatakan  dengan dilantiknya pengurus DPD LMR Se-Riau itu, beliau berharap LMR mampu menjaga ketentraman dan keamana lingkungan dan kibarkan bendera LMR di manapun berada, jadikan diri berguna bagi diri sendiri dan masayarakat.

Senada dengan Ketua Lam Riau, DR.H.firdaus,MT menyebutkan Riau sebagai negeri yang kaya dan selama 70 tahun sebagai penyumbang devisa negara terbesar melalui sektor migas, tentunya wajib kita jaga. LMR sebagai wadah bersatunya anak negeri berkewajiban untuk menciptakan Riau aman, nyaman dan damai.

“Kita sebagai daerah kaya yang menjadi penyumbang terbesar devisa negara melalui sektor migas punya arti tersendiri bagi bangsa ini. LMR berkewajiban menjaga negeri kita ini dari ketik nyamanan, ketidak tentraman,”kata Firdaus.(dy).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPP LMR Gelar Deklarasi dan Pelantikan DPD LMR Se-Riau"