DPM Faperta UPP Rohul Serap Aspirasi Mahasiswa

Tidak ada komentar 425 views
Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Pertanian (DPM Faperta) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) yang diketuai oleh Ilham Al Amin menyelenggarakan Kuesioner Aspirasi Mahasiswa untuk seluruh mahasiswa Fakultas Pertanian, baik reguler maupun nonreguler. Kamis, 28 Desember 2017.
Acara Pengisian Kuisioner ini dimulai pada pukul 9 pagi dengan menyebarkan kuesioner penilaian terhadap 3 hal, yaitu fasilitas fakultas termasuk wifi, kinerja organisasi fakultas (DPM, BEM,Himaprodi Agribisnis-Agroteknologi) dan alokasi pergerakan pembangunan kedepan secara prioritas serta ruang Diskusi/Hearing yang nantinya akan dilaksanakan pada minggu depan setelah kuisioner aspirasi ini dipersentasekan.
Antusiasme mahasiswa cukup tinggi, dibuktikan dengan kuota kuesioner 165 responden, walau terdapat 8 orang yang norespon dengan 4 orang tidak masuk kuliah.
“Melihat adanya kebutuhan dari masyarakat Faperta UPP untuk menilai secara langsung mengenai fasilitas,Kinerja,dan Pergerakan Pembangunan Fakultas Pertanian. melalui Linda Lestari,sekjen DPM Faperta mengatakan bahwa Jangan sampai aspirasi-aspirasi mereka hanya sebatas masuk telinga kanan, keluar telinga kiri.” jelas Ilham,Ketua DPM Faperta UPP.
Ditempat yang lain Abdul Mubin selaku DPM Faperta bagian Komisi I mengatakan bahwa DPM Faperta akan bekerja sama dengan Senat dalam pengolahan data secara sistematis dan hasilnya akan ditindak lanjuti pada acara KOPI (Kajian Komprehensif program internal)  yang rencananya akan diselenggarakan minggu depan di awal bulan januari.
Ketua Himagrotek FP Juanda Sendiri menyambut baik pelaksanaan penyerapan aspirasi mahasiswa sebagai bentuk penyampaian kritik dan saran mereka terhadap fasilitas kampus. Sekaligus menilai kepekaan mahasiswa terhadap lingkungan kampus, terkait masalah-masalah fasilitas, pelayanan kemahasiswaan, dan kinerja itu sendiri.
Hal yang sama juga dikatakan oleh Slamet agung gumelar selaku ketua Himagari FP mengatakan bahwa ini adalah bentuk Pencerdasan mahasiswa dikarnakan ini adalah wadah evaluasi serta aspirasi mahasiswa guna memancing mahasiswa agar tidak sungkan lagi untuk berbicara menyampaikan pendapat.
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPM Faperta UPP Rohul Serap Aspirasi Mahasiswa"