DPD IPK Rohul Apresiasi Sinergi Polres dan Pemkab Dalam Antisipasi Bencana Alam di Rohul

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,- Sinergi dengan Polisi Resort Rokan Hulu, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu laksanakan Apel Kesiapansiagaan dan Gelar Sarpras dalam rangka antisipasi bencana alam di Wilayah Kabupaten Rokan Hulu yang, acara yang di fokuskan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Rokan Hulu, Senin (09/11/2020)

Turut dihadiri oleh Pjs Bupati Rokan Hulu, H. Masrul Kasmy, Ketua DPD IPK Rohul Kabul Situmorang yang diwakili oleh Sekjen DPD IPK Ramses Hutagaol, SH, MH, Kasatgas DPD IPK Rohul, Garuda Sihombing, Dan 30 Anggotanya, Waka DPD IPK Rohul Faisal Purba, Ketua PAC Ujung Batu Fren Simangusong bersama puluhan anggotanya, Porkopimda Rohul, Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, MH, Danramil 02 Rambah Kapten.Inf Kasmir, Damkar Rohul, Sat PP Rohul.

Ketua DPD IPK Rokan Hulu, Kabul Situmorang yang di wakili oleh Sekjen DPD IPK Ramses Hutagaol, SH, MH apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu dalam kesiapsiagaan penanganan bencana alam di daerah Rokan Hulu.

“Kita sangat apresiasi dengan program yang dilakukan oleh pemerintah kita, ini menunjukkan satu kemajuan dan kesiagaan kita dalam menghadapi bencana alam yang akan terjadi di daerah kita ini,” kata Ramses Hutagaol.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita akan semakin terpacu untuk lebih tanggap dan sadar akan bahaya bencana alam, kita di ingatkan agar lebih sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita, Dan kita khususnya dari DPD IPK Rohul dan seluruh PAC yang ada di Rohul mendukung penuh kegiatan ini dan akan ikut serta dalam mensosialisasikan gerakan penanganan dan pencegahan bencana alam di daerah kita masing-masing,” terang Sekjen DPD IPK Ramses.

“Untuk kegiatan besok, kita akan utus setiap anggota PAC untuk mengikuti kegiatan siaga antisipasi penanganan bencana alam di Rokan Hulu,” tambah Ramses.

Senada hal yang sama di uraikan Pjs Bupati Rokan Hulu, H. Masrul Kasmy dalam wawancaranya kepada awak media mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkn kita agar lebih sadar kan kebersihan lingkungan.

“Masing-masing Stekholder dari badan penanggulangan bencana alam, TNI Polri harus lebih tanggap, dalam hal menyediakan sarana prasarana, untuk mengantisipasi bencana seperti banjir, Karhutla, masing-masing harus bersinergi dalam penanganan bencana itu sendiri,” urai Pjs Bupati Rohul.

“Kita harapkan kegiatan ini membuat kita lebih sadar dalam menjaga kebersihan, Bagaimana kebiasaan masyarakat dengan tertip aturan, jangan buang sampah sembarangan, menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita, ini sudah merupakan salah satu cara untuk mencegah bahaya bencana alam itu sendiri,” pungkas Pjs Bupati Rohul.(rat/rls

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPD IPK Rohul Apresiasi Sinergi Polres dan Pemkab Dalam Antisipasi Bencana Alam di Rohul"