Diwilayah Koramil 02 Rambah, Tim Sergab 1 Ton Gabah Kering

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Guna mengoptimalkan Serapan Gabah kering (Sergab), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kpr, Dinas Pertanian dari UPTD Kec. Rambah dan Bulog Batas Kec. Tambusai melaksanakan sergab sebanyak satu ton gabah kering petani.
Adapun gabah kering giling (GKG) seberat 1 ton yang telah dibeli milik Maman Haeruman salah seorang petani yang tergabung dalam kegiatan upaya khusus (Upsus) di Kelompok tani Harapan Maja Setia Desa Pasir Maju Kecamatan Rambah Kabupeten Rokan Hulu.
“Kami langsung secara bersama-sama melakukan pembelian gabah kering ditempat gudang penyimpanan gabah petani, dimana setelah kita  timbang mendapatkan hasil 1 ton gabah kering”, tutur SB. Pandingan, melalui Penerangan/Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, Rabu (29/09/2017).
Lanjutnya, “setelah melakukan penimbangan gabah kering yang sudah di timbang di bayar langsung ke petani kita dengan harga sementara Rp. 5115/Kg. Dan setelah itu, gabah dibawa ke gudang Bulog Batas Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu” bebernya.
TNI dari Koramil 02 Rambah berkomitmen penuh mendukung program pemerintah yaitu melakukan pengawalan dan pendampingan guna mensukseskan serap gabah petani sebesar-besarnya tanpa merugikan petani. Ini dimaksudkan agar tidak memberi celah pada tengkulak untuk mempermainkan harga gabah petani.
“Kita berkomitmen agar prongram pemerintah dapat berjalan dengan baik mari kita saling bekerja sama agar apa yang telah direncanakan dapat berjalan dengan sukses”, terang SB. Pandingan.
Sementara itu kepala UPTD Kecamatan Rambah Julkifli menerangkan bahwa gabah kering yang ada pada petani yang sudah di beli Bulog. Petani merasa sangat senang karena harga yang telah di berikan Bulog sangat membantu petani.
“Petani sangat ok dan senang karena Bulong membeli dengan harga yang baik. Terlihat para petani kita merasa gembira,” imbuh Julkifli.
“Gabah kering yang sudah di siapkan Pak Maman ada sekitar 20 ton lagi. Dan bulong baru bisa menyerap hanya sekitar satu ton”, tutup Julkifli. (ina)
Hadir dalam kegiatan, Bintara Pembina Desa Koramil 02 Rambah Serda SB. Pandiangan, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah, Kepala Bulog Batas Ridwan Pohan dan para Petani.(ina)
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Diwilayah Koramil 02 Rambah, Tim Sergab 1 Ton Gabah Kering"