Diusianya Yang Ke-234 Kota Pekanbaru Semakin Smart

Tidak ada komentar 106 views

Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT Inspektur upacara pada HUT Kota ke-234

Ojenews.com.Pekanbaru.Riau.
Negeri Smart Sity Madani-Geliat perkembangan dan kemajuan kota pekanbaru kian hari dan tahun semakin berbinar, kota dengan julukan kota Madani ini diusianya yang ke 234 dan dibawah kepemimpinan DR.H.Firdaus,ST.MT semakin Smart.

Kata Smart meliputi dari cerdas, pintar, bijak dan tampan inilah gambaran kota Pekanbaru saat ini.

Bertepatan di hari ulang tahun Pekanbaru yang ke- 234 ini Walikota Dr.H.Firdaus,ST.MT memberikan kado terindah berupa perkantoran baru dan kian menambah Smartnya kota Madani ini.

Senin (25/6/18) Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT menggelar peresmian gedung perkantoran pemerintahan kota Pekabaru yang baru berlokasi di Kecamatan Tenayan Raya.

Dalam upacara HUT Kota Pekanbaru ke-234 tersebut, Walikota DR.H.Firdaus,ST.MT menjadi Inspektur upacara yang digelar di komplek Perkantoran Tenayan Raya. Hadir dalam upacara tersebut diantaranya Forkompinda, Ketua LPM Pekanbaru, Kepala Kesbangpol, Provinsi Riau yang mewakili Gubernur Riau, ASN Pemko Pekanbaru dan Ormas-Ormas yang ada di Pekanbaru serta beberapa tokoh masyarakat kota Pekanbaru.

“Alhamdulilkah begitu banyak lapisan masyarakat yang hadir dalam upacara kali ini dan Upacara juga berjalan lancar, ini bertanda sebagai awal yang baik untuk kita kedepannya,” ujar DR.Firdaus MT.

Dalam amanat upacaranya, Firdaus mengatakan Komplek Perkantoran Tenayan Raya merupakan Kado dari jajaran Pemko Pekanbaru untuk melakukan pelayanan masyarakat. “Nantinya pelayanan kepada masyarakat lebih efektif. Karena semua pusat perizinan akan berpusat di Mall Pelayanan Publik di Kantor Sudirman. InsyaAllah 2019 Komplek Perkantoran Tenayan Raya maupun Mall Pelayanan Publik akan beroperasi efektif,” katanya.

Diakui Wako Firdaus memang beroperasinya Komplek Perkantoran Tenayan Raya molor dari jadwal yang telah direncanakan, namun Hal ini karena permasalahan Tekhnis saja.

“Insya Allah 2019 akan efektif dioperasikan. Tahun ini lima gedung lainnya akan dikerjakan karen sudah dianggarkan,” tambah Firdaus

Dikatakan juga fasilitas ‘combo’ kartu smartcard bukan hanya untuk kalangan ASN. Kartu yang menjadi role model nasional ini banyak memiliki manfaat, sehingga diharapkan juga masyarakat Kota Pekanbaru dapat memanfaatkannya.

“Kartu ini berfungsi selain untuk tabungan, money elektrik dan banyak manfaat lainnya. Bukan untuk naik transmetro saja, atau absensi ASN saja, ada juga untuk absensi peserta didik disekolah dan juga bisa bayar tol di Jakarta lho, jadi diharapkan masyarakat juga mengurusnya,” imbau Firdaus

Di hari yang istimewa itu Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT memaparkan perjalanan perkembangan Kota Pekanbaru yang dimulai dari program pemekaran kota dan tujuannya.

Upacara HUT Kota Pekanbaru ke-234 di Komplek Perkantoran Pemko Tenayan Raya

Guna mewujudkan pemerataan pembangunan, pemerintah kota Pekanbaru (pemko) Pekanbaru sejak tahun 2015 lalu telah membangun komplek perkantoran Walikota Pekanbaru di kecamatan Tenayan Raya.

Pertimbangan menjadikan kecamatan Tenayan Raya sebagai pusat perkantoran di karenakan wilayah tersebut lebih strategis di banding kecamatan lain di Pekanbaru, oleh sebab itu di tetapkanlah komplek perkantoran baru di bangun di kecamatan tersebut.

Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT mengatakan, komplek perkantoran pemerintah kota di Tenayan Raya juga sudah di sesuaikan dengan Rencana Tataruang Wilayah (RT,RW) kota Pekanbaru.

“Dari evaluasi kita dibandingkan dengan kecamatan Rumbai, peluang yang strategis itu ya di Tenayan dan semuanya sudah sesuai dengan RT,RW Kota Pekanbaru,” kata Firdaus.

Diharapkannya arah pembangunan kota nantinya bisa berpusat di kecamatan Tenayan Raya.Mengenai daerah Tenayan Raya yang relatif jauh tidak akan jadi masalah bagi masyarakat yang akan berurusan ke kantor pemerintahan nantinya, karena bisa di tanggulangi dengan transportasi,” imbuhnya.(ADV/Komimpo/oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Diusianya Yang Ke-234 Kota Pekanbaru Semakin Smart"