Dit Binmas Polda Riau Gelar Kelompok Sadar Kamtibmas

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Dit Binmas Polda Riau Menggelar Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas, Dengan tema “Bersama Kita Wujudkan Masyarakat Produktif Aman dari Covid 19 dan Pilkada Serentak Yang Aman, Sejuk dan Damai”, Kamis (13/8/20) pagi.

Kegiatan yang digelar di aula Kantor Camat Rumbai Jl. Sri Indra Kelurahan Maharani Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru itu, bertujuan agar masyarakat tetap patuh protokol kesehatan karena virus covid 19 masih banyak penyebarannya.

Camat Rumbai Vemy Herliza, S, STP dalam kesempatan itu sebagaimana rilis Polsek Rumbai, berterimakasih kepada Dit Binmas yang telah melaksanakan pertemuan Pokdar Kamtibmas di Kecamatan Rumbai.

Ia mengatakan, situasi Pandemi Covid -19 kiranya tidak menurunkan semangat untuk melayani masyarakat karena semua adalah mitra kerja.

Sementara Kapolsek Rumbai AKP Viola Dwi Anggreni SIK berharap,
pandemi Covid-19 yang telah ada dari tahun 2019 cepat berakhir.

“TNI dan Polri telah bekerja keras melakukan penanganan virus Covid- 19 melalui penyemprotan disinfektan, sosialisasi, patroli dan himbauan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 secara masif”, katanya.

Kapolsek mengatakan, sesuai maklumat Kapolri bahwa keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi, sehingga Polri bekerja keras untuk melakukan segala usaha pencegahan penyebaran Covid 19.

Selain itu sebut Viola, Polri juga telah membuat program Kampung Tangguh untuk ketahanan pangan masyarakat.

Sedangkan Kasubdit Bin Polmas Ditbinmas Polda Riau, AKBP Temmy Supriyani, SH dalam arahannya, mengungkapkan, pandemi Virus Covid -19 masih ada dan Indonesia berada di urutan 23 untuk penyebaran terkonfirmasi virus covid 19 di dunia.

“Kami menghimbau bahwa Hidup New Normal itu bukan berarti bisa hidup sebebasnya tanpa menghiraukan protokol kesehatan karena virus covid 19 ini masih banyak penyebarannya”, ucapnya.

AKBP Temmy mengatakan, akibat pandemi covid -19, membuat ekonomi menjadi anjlok dan membuat banyak masyarakat kehilangan pekerjaan.

Sementara Pakor Polwan Polda Riau, AKBP Alforita mengaku, kedatangannya pada kegiatan ini mewakili Polwan untuk bersilaturahmi jelang HUT Polwan.

“Dalam agama juga sudah diajarkan untuk menjaga kebersihan diri. Kita berharap agar tetap menjaga kebersihan diri untukbmencegah penularan virus covid -19”, ujarnya.

Dalam kegiatan Pokdar Kamtibmas ini turut hadir Ka Bin Komnas Subdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Riau Kompol Dedi Suryadi, Wakasat Binmas Polresta Pekanbaru AKP Anisman, Lurah se- kecamatan Rumbai, Kanit Binmas Polsek Rumbai Iptu Supriyadi, Personil Binmas Polda Riau, LPM Kecamatan Rumbai, Pokdar Kec. Rumbai, Ormas Pemuda Pancasila Kec. Rumbai, KNPI Kec. Rumbai, Karang Taruna Kec. Rumbai, dan RT/RW se- Kecamatan Rumbai. Sebelum berakhir Pakor Polwan Polda Riau membagikan Hand Sanitizer dan masker.(oje/rls)

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dit Binmas Polda Riau Gelar Kelompok Sadar Kamtibmas"