Dispora Kabrohul Gelar Acara Sosialisasi Pendidikan Keluarga

Ojenews.com Rohul Riau.

Negeri Seribu Suluk-Dalam upaya meminimalisir pertumbuhan yang tidak normal pada anak yang disebut dengan Stunting, dan mewujudkan generasi sehat dan berahlak, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan, menggelar acara Sosialisasi Pendidikan Keluarga dengan ” Mewujudkan Rokan Hulu Bebas Stunting Pada 1000 Hari Pertama Kehidupan,Selasa (9/10/2018).

Acara sosialisai ini bertempat di gedung Permaisuri Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu dan di buka oleh Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman. Dikesempatan arahannya Bupati H.Sukiman menyampaikan bahwasanya masyarakat hendaknya intensif dalam menyiapkan putra putrinya sejak dini yang di namakan 1000 hari pertama kehidupan.

Peran keluarga dalam mempersiapkan anak terutama pada fase 1000 hari kehidupan merupakan hal yang paling menentukan atas perkembangan anak terutama asupan gizi.

“Keluarga adalah yang paling berperan dalam perawatan dan pengasuhan sesuai dengan tahap perkembangan anak, peran besar ini tentunya diemban oleh keluaga. Keluarga juga merupakan penentu dalam tumbuh kembang anak, terutama pada asupan gizi,”papar Bupati.

Adapun sosialisasi ini, di ikuti oleh 455 orang, di antaranya Kepala Desa, dan Ketua PKK Kabupaten Rokan Hulu. yang mana sosialisasi ini dikuti selama 2 hari kedepanya. Selain Bupati H.sukiman turut hadir, Bupati Rokan Hulu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga,  Ketua Himpaudi Kabupaten Rokan Hulu.(ratri).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dispora Kabrohul Gelar Acara Sosialisasi Pendidikan Keluarga"