Dispenda dan Bappeda Gelar Rapat Forum TJSP Kabupaten Rokan Hulu

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah kabupaten Rokan Hulu menggelar rapat forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) yang bertemakan “Sinegritas antara pemerintah daerah dan dunia usaha dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat” di Sapa Dia Hotel, Selasa (1/10/2019).

Rapat yang dibuka langsung oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman itu dihadiri oleh komponen dan dinas terkait serta beberapa undangan lainnya termasuk perusahaan. Dalam kesempatan tersebut Bupati sukiman menyebutkan bahwa rapat forum TJSP ini sangat penting karena akan mampu mengatasi berbagai persoalan pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu mengingat keterbatasan anggaran Pemkab sendiri.

“Bahwa rapat ini penting sekali mengingat keterbatasan kemampuan keuangan daerah, serta peran dunia usaha,serta memberikan partisipasi dalam pembangunan melalui dana desa.

Dengan adanya rapat koordinasi masalah TJSP ini, saya sampaikan kepada mereka bahwa pemerintah masyarakat,pengusaha, Pemuda,dan mahasiswa,mari bersama-sama sesuai dengan tujuannya untuk memberikan penekanan kepada perusahaan yang selama ini dia sudah melakukan, tapi belum terkoordinir dengan baik,sehingga tidak jelas Artinya,”unggkap Sukiman.

Bahwa melalui mediasi ini, kata Sukiman lebih jauh. Mereka harus ada perencanaan yang matang,misalnya pemahaman yang terkait dengan tanggung jawab sosial perusahaan dalam rangka untuk mensinergikan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu.

Senada dengan Bupati sukiman Kepala dinas Badan Perencanaan pembangunan Daerah Kabupaten Rokan Hulu Nifzar mengatakan selama ini pihak perusahaan sudah melakukan sebetulnya program BPJS atau CSR di perusahaannya masing-masing, hanya saja belum terarah belum terkoordinir dan belum menuntaskan persoalan persoalan masalah kesejahteraan kesejahteraan sosial di lingkungan perusahaannya.

“Ada 203 perusahaan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, baik besar maupun kecil. kemudian Apabila mereka melakukan secara rutin program CSR ini,mereka telah memberikan sumber dana yang signifikan terkait dengan penyelesaian pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu.

untuk program kegiatan yang muncul dari usulan masyarakat yang tidak terdanai dari APBD, kita serahkan kepada perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar daerah tersebut,”usul Nifzar.(rat).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dispenda dan Bappeda Gelar Rapat Forum TJSP Kabupaten Rokan Hulu"