Disnakkan Dan Kodim Bojonegoro Berikan Pelayanan Terpadu Kesehatan Hewan

Ojenews.com Bojonegoro,-Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro melaksanakan program pelayanan terpadu kesehatan hewan dalam rangka menunjang program TMMD ke- 105 di Desa Tondomulo Kecamatan Kedungadem, Kamis (01/08/2019).

Dalam pelaksanaannya, hadir sebagai ketua tim dari Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro, Drh. Sugiarti Sri Rahayu yang dibantu 10 orang tenaga penyuluh mengunjungi rumah warga Tondomulo yang memiliki ternak berupa sapi dan kambing.

Disampaikan oleh Drh. Sugiarti Sri Rahayu, program pelayanan terpadu kesehatan ternak ini bekerjasama dengan Kodim 0813 Bojonegoro dalam mencapai sasaran non fisik TMMD.

“Tujuan dari kegiatan pelayanan ini adalah untuk meningkatkan status kesehatan hewan ternak masyarakat, dengan melakukan tindakan preventif berupa vaksinasi agar hewan ternak tidak terjangkit penyakit menular dan juga sebagai bahan observasi serta edukasi bagi peternak,” ujarnya.

Ditambahkan olehnya, kegiatan hari ini telah menjangkau kurang lebih 200 ekor ternak sapi dan kambing milik warga Tondomulo, dan warga setempat juga menyambut baik kedatangan tim dari Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro.

Sementara itu, Kepala Desa Tondomulo, Yanto, mengungkapkan bahwa dengan hadirnya program TMMD Kodim 0813 Bojonegoro di desa yang ia pimpin membawa angin segar bagi para peternak.

“Sangat senang kedatangan Dinas Peternakan dan Perikanan datang dan memberikan pelayanan kesehatan hewan. Sehingga kita dapat mengetahui sampai dimana kualitas kesehatan hewan ternak masyarakat yang dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan warga setempat,” pungkasnya.(rls/oje).

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Disnakkan Dan Kodim Bojonegoro Berikan Pelayanan Terpadu Kesehatan Hewan"